.
Home » Berita Umum » UNIB Juara Nasional Parade Cinta Tanah Air (PCTA)
UNIB Juara Nasional Parade Cinta Tanah Air (PCTA)

UNIB Juara Nasional Parade Cinta Tanah Air (PCTA)

MAHASISWA Universitas Bengkulu (UNIB) kembali mengukir prestasi gemilang pada event nasional. Kali ini pada ajang lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Tingkat Perguruan Tinggi se Indonesia yang digagas oleh Kementerian Pertahanan RI dan Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemenristekdikti dan dihelat di Cibubur – Jakarta, 5-8 September 2016.

Berdasarkan berita yang dilansir pada halaman pertama Koran Harian Rakyat Bengkulu, Jumat (9/9/2016), Tim PCTA UNIB yang dinobatkan sebagai Juara Pertama tingkat nasional itu adalah Reka Aprilanita mahasiswi semester V Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Inka Fertika mahasiswi semester III Jurusan Akuntasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

IMG_3062

Dalam perlombaan itu, Tim PCTA UNIB mengalahkan perguruan tinggi negeri maupun swasta terkenal dari berbagai provinsi, seperti Universitas Gadja Mada (UGM), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) Jakarta, Universitas Palangkaraya, Universitas Riau, Universitas Sriwijaya, dan Universitas Udayana Bali.

Atas jerih payahnya, kedua mahasiswi ini berhasil membawa pulang thropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebagai juara pertama berupa beasiswa senilai Rp25 juta.

Keberhasilan mahasiswi UNIB ini tidak terlepas dari bantuan dan bimbingan instruktur berpengalaman yaitu Pejabat Kantor Kementerian Pertahanan Provinsi Bengkulu, Kolonel Marinir Chaerudin T. Sebelum diberangkatkan ke Cibubur – Jakarta, kedua mahasiswi itu menjalani karantina selama lima hari di Markas Lanal Bengkulu untuk digodok dan dilatih oleh instruktur.

Yang lebih membanggakan lagi, dengan keberhasilan Reka dan Inka ini telah menempatkan UNIB sebagai pemenang pertama ajang PCTA. Sebab untuk tingkat Perguruan Tinggi, ini merupakan kali pertama dilaksanakan.

Setibanya di Bengkulu, Reka dan Inka yang didampingi para instruktur dari Lanal Bengkulu langsung melaporkan keberhasilan ini kepada pimpinan universitas.  Dan kehadiran mereka di gedung rektorat UNIB disambut suka cita langsung oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc.

“Terimakasih dan Saya sangat bangga atas keberhasilan ini. Saya juga sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Lanal Bengkulu khususnya Kantor Kementerian Pertahanan Provinsi Bengkulu yang telah memberikan bimbingan dan pembinaan, sehingga mahasiswa UNIB sukses meraih prestasi. Dan semoga keberhasilan ini dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk mengukir prestasi lebih banyak lagi,” ujar Rektor.[Penulis : Purna Herawan. Data : RB. Foto : Ngamarudin]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates