.
Breaking News
Home » Berita Umum » Saka Bahari Pramuka UNIB Ikut Pelantara ke-VI
Saka Bahari Pramuka UNIB Ikut Pelantara ke-VI

Saka Bahari Pramuka UNIB Ikut Pelantara ke-VI

DUA anggota Saka Bahari Gerakan Pramuka Kwartir Daerah 07 Bengkulu tahun ini mendapat kesempatan mengikuti Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) Ke-VI. Kedua anggota Saka Bahari itu, salah satunya adalah Apriliansyah yang merupakan Mahasiswa Prodi Ilmu Kelautan Universitas Bengkulu dan M. Trie Risky yang merupakan anggota Dewan Kerja Daerah Pramuka Bengkulu.

Saka Bahari UNIB1

Keberangkatan kedua anggota Saka Bahari Pramuka Bengkulu itu secara resmi dilepas oleh Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Muhammad Nizar Gadafi, SE selaku Ka. Mabi Saka Bahari bersama Ketua Harian Kwartir Daerah Pramuka 07 Bengkulu Riyadi Santoso, S.Pd. Prosesi pelepasan berlangsung di gedung pertemuan Mako Lanal Bengkulu, Jumat (16/9/2016).

Acara pelepasan ini dihadiri para Perwira Staff Lanal Bengkulu, Para Anggota Kwartir Daerah 07 Bengkulu, DKD Bengkulu dan Racana Pramuka Universitas Bengkulu.

Kepada Humas UNIB, Apriliansyah mengaku sangat senang dan bangga dirinya diberikan kesempatan untuk mewakili Bengkulu dan keluarga besar Pramuka Universitas Bengkulu dalam kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara ke-VI tahun 2016 ini.

Saka Bahari UNIB2

“Saya sangat senang dan bangga, semoga dengan kegiatan ini bisa memberikan pengalaman dan pengetahuan sebanyak-banyaknya tentang dunia pelayaran dan tentang kemaritiman Indonesia. Saya mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak dan Saya akan selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk kemajuan Pramuka Universitas Bengkulu khususnya Saka Bahari,” ujarnya.

Kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) ke VI pada tahun 2016 ini akan berlayar menggunakan KRI jenis LPD dengan rute PP Jakarta – P. Bangka – P. Bintan – P. Sekatung/P. Laut – Tg. Datu – Pontianak – Kayong Utara – Jakarta, demikian Apriliansyah. [Penulis : Purna Herawan. Foto/bahan : Apriliansyah]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates