.
Breaking News
Home » Berita Umum » Pelantikan Wakil Dekan FMIPA dan Mutasi 20 Pejabat
Pelantikan Wakil Dekan FMIPA dan Mutasi 20 Pejabat

Pelantikan Wakil Dekan FMIPA dan Mutasi 20 Pejabat

REKTOR Universitas Bengkulu Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc, Jumat pagi (9/9/2016), melantik tiga Wakil Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Periode 2016-2020, serta melantik 20 pejabat setingkat Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Sub Bagian (Ka Sub Bagian) selingkung UNIB yang mengalami mutasi dan promosi jabatan.

IMG_2930

Acara pelantikan yang dihelat di hall gedung rektorat berlangsung tertib dan khidmad, disaksikan Ketua Senat Universitas Prof. Alnofri, para Wakil Rektor, para Dekan, Kepala Biro, Pimpinan Unit Kerja, serta para Kabag dan Kasubbag selingkung UNIB lainnya yang turut diundang.

Pelantikan ketiga Wakil Dekan FMIPA merupakan bagian dari proses suksesi kepemimpinan di fakultas tersebut, menyusul telah dilantiknya Dekan Fakultas MIPA yang baru beberapa waktu lalu, juga dikarenakan sudah berakhirnya masa jabatan Wakil Dekan yang lama.

IMG_2937

Ketiga Wakil Dekan FMIPA periode 2016-2020 yang dilantik adalah, Dr. Irfan Gustian, S.Si, M.Si sebagai Wakil Dekan I Bidang Akademik, Dr. Mukhammad Farid, MS sebagai Wakil Dekan II Bidang Sumber Daya, dan Dr. Fanani Haryo Widodo, M.Sc sebagai Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan.

IMG_2946

Sementara pelantikan terhadap 20 pejabat yang dimutasi, menurut Rektor hal itu semata-mata untuk memenuhi kebutuhan organisasi.

“Mutasi jabatan kita ini tidak seperti mutasi-mutasi di tempat lain. Mutasi yang kita lakukan benar-benar untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan sudah melalui proses yang sangat baik. Proses mutasi yang sudah sangat baik di UNIB harus kita pertahankan terus-menerus,” ujar Rektor UNIB ketika menyampaikan sambutan.

Rektor menambahkan, selain untuk mengisi jabatan yang kosong karena ada pejabat yang pensiun dan meninggal dunia, mutasi ini juga dimaksudkan untuk menyegarkan roda organisasi serta menjadi sarana promosi jabatan yang dapat memotivasi  tenaga kependidikan di Universitas Bengkulu agar senantiasa berkinerja baik.

IMG_2989

“Pada mutasi ini ada Ka Sub Bag yang dipromosi menjadi Kabag dan ada juga staf yang sudah memenuhi syarat dan melalui proses secara baik kemudian dipromosi menjadi Ka Sub Bag. Hal ini dimaksudkan untuk memotivasi staf-staf tenaga kependidikan lainnya untuk terus belajar, berprestasi dan berkinerja dengan baik,” papar Rektor seraya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.

Data dihimpun Tim Humas UNIB, pejabat yang mengalami promosi jabatan untuk level Kabag yaitu Muhamad Napis, S.Pd, M.Pd yang sebelumnya menjabat Ka Sub Bag Perbendaharaan Bagian Keuangan Biro Umum dan Sumber Daya saat ini menduduki Kepala Bagian Pembelajaran Biro Perencanaan, Pembelajaran dan Kemahasiswaan. Kemudian Drs. Azwar yang sebelumnya menjabat Ka Sub Bag Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), kini menjabat Kepala Bagian Tata Usaha LPMPP.

Untuk jabatan Ka Sub Bag ada enam pejabat yang dipromosi dari staf tenaga kependidikan, yaitu Iswantoro Basuki, S.Sos dilantik sebagai Ka Sub Bag Tata Usaha UPT Perpustakaan, Agus Suyanto, S.Sos, M.IP sebagai Ka Sub Bag Tata Usaha UPT KSLI, Dedi Sutomo, S.IP dilantik sebagai Ka Sub Bag Data dan Informasi Bagian Perencanaan Biro Perencanaan, Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Kemudian, Rasulyadi, SE dilantik sebagai Ka Sub Bag Umum Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Idham Khalik, SIP, M.Pd dilantik sebagai Ka Sub Bag Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), serta Hervelyta, S.Sos yang dilantik sebagai Ka Sub Bag Tata Usaha Bagian Umum dan Hubungan Masyarakat Biro Umum dan Sumber Daya.

Selebihnya, pada mutasi kali ini ada 12 pejabat yang mengalami perindahan posisi atau rolling biasa, yaitu Drs. Krisnadi, MM yang sebelumnya mejabat Kabag Barang Milik Negara Biro Umum dan Sumber Daya kini menjabat Kabag Tata Usaha Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Drs. Ahmad Haqikuddin yang sebelumnya Kabag Pembelajaran Biro Perencanaan, Pembelajaran dan Kemahasiswaan kini menjabat Kabag Tata Usaha Fakultas Hukum (FH), dan Ir. Guswan, M.Si yang sebelumnya Kabag Tata Usaha Fakultas Hukum kini menjabat Kabag Barang Milik Negara Biro Umum dan Sumber Daya.

IMG_2954

Berikutnya, Ir. Titin Rahmawati, M.Si yang sebelumnya Kabag Tata Usaha Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) kini menjabat Kabag Perencanaan Biro Perencanaan, Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Renny Rastiyanti, Sm.HK yang sebelumnya menjabat Ka Sub Bag Tata Usaha Bagian Umum dan Hubungan Masyarakat Biro Umum dan Sumber Daya kini menjabat Ka Sub Bag Pengadaan Bagian Barang Milik Negara Biro Umum dan Sumber Daya.

Kemudian, Nurwaridah, S.Pd yang sebelumnya Ka Sub Bag Pengadaan Bagian Barang Milik Negara Biro Umum dan Sumber Daya kini menjabat Ka Sub Bag Kemahasiswaan Fakultas Pertanian, Darianto, SE yang sebelumnya Ka Sub Bag Tata Usaha, Rumah Tangga dan Perlengkapan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) kini menjabat Ka Sub Bag Data dan Informasi LPMPP, Rudi Andria, SE, MM yang sebelumnya Ka Sub Bag Monitoring dan Evaluasi Bagian Keuangan Biro Umum dan Sumber Daya kini menjabat Ka Sub Bag Perbendaharaan Bagian Keuangan Biro Umum dan Sumber Daya.

Dan mutasi kali ini juga dialami Gema Pertiwi, SE yang sebelumnya Ka Sub Bag Tata Usaha UPT KSLI kini menjabat Ka Sub Bag Pendidikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Susilawati, SH, MH yang sebelumnya Ka Sub Bag Data dan Informasi LPMPP kini menjabat Ka Sub Bag Tata Usaha, Rumah Tangga dan Perlengkapan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Mariani, SE, M.Ak yang sebelumnya Ka Sub Bag Umum Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan kini menjabat Ka Sub Bag Akuntansi dan Pelaporan Bagian Keuangan Biro Umum dan Sumber Daya, serta Tina Fitriansari, ST yang sebelumnya Ka Sub Bag Data dan Informasi Bagian Perencanaan Biro Perencanaan, Pembelajaran dan Kemahasiswaan kini menjabat Ka Sub Bag Monitoring dan Evaluasi Bagian Keuangan Biro Umum dan Sumber Daya. [Penulis : Purna Herawan. Foto : Ngamarudin].

Pemberian Piagam Satyalacana Karya Satya

USAI melantik tiga Wakil Dekan FMIPA dan para Kabag dan Ka Sub Bag yang dipromosi dan dimutasi, pada acara yang sama Rektor UNIB juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada 33 orang Tenaga Pendidik (Dosen) dan Tenaga Kependidikan (staf) selingkung UNIB. Penghargaan tersebut berupa Tanda Kehormatan Satyalacana Karya Satya Masa Bhakti 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun untuk Periode Agustus tahun 2016.

IMG_2996

“Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada Bapak dan Ibu yang telah mengabdi dan berbakti sebagai PNS. Semoga hal ini dapat memberikan makna tersendiri bagi Bapak dan Ibu yang menerima penghargaan dan dapat memberikan motivasi bagi PNS lainnya,” ujar Dr. Ridwan Nurazi.

Ke 33 Dosen dan Staf yang menerima piagam penghargaan tersebut, untuk masa bakti 30 tahun adalah Prof. Ir. Zainal Muktamar, M.Sc, Ph.D (Fakultas Pertanian), Prof. Ir. Nanik Setyowati, M.Sc, Ph.D (Fakultas Pertanian), Prof. Dr. Johanes Sapri, M.Pd (Fakultas Keguru dan dan Ilmu Pendidikan/FKIP), Drs. Yayan Mulyana, M.Pd (Fakultas Keguru dan dan Ilmu Pendidikan/FKIP), dan Dra. Rosmasari Pulungan, MA (Fakultas Keguru dan dan Ilmu Pendidikan/FKIP).

IMG_2999

Berikutnya, Dra. Nani Yuliantini, M.Pd (Fakultas Keguru dan dan Ilmu Pendidikan/FKIP), Dr. Puspa Djuwita, M.Pd (Fakultas Keguru dan dan Ilmu Pendidikan/FKIP), Dr. Dra. Nina Kurniah, M.Pd (Fakultas Keguru dan dan Ilmu Pendidikan/FKIP), Drs. Mulkan (Fakultas MIPA), Sutilah (Fakultas Teknik), Muksandi, SH (Biro Umum dan Sumber Daya), Sugiyoto, SH (Biro Umum dan Sumber Daya) dan Dodi Sahdani, S.Sos, M.Si (UPT Perpustakaan).

IMG_3030

Untuk Masa Bakti 20 tahun adalah Drs. Syafrizal, M.Kes (Fakultas Keguru dan dan Ilmu Pendidikan/FKIP), Dra. Umbda Tussabat (Fakultas Teknik), Kartini Z (Fakultas Teknik), Ida Paulina, SE, M.Si (LPPM), Ir. Akhmad Nezar (Biro Umum dan Sumber Daya), Drs. Jalaludin (Biro Umum dan Sumber Daya), Drs. M. Mirhasudin (Biro Umum dan Sumber Daya), Effendi Sidik, SE (Biro Umum dan Sumber Daya), Saryana (Biro Umum dan Sumber Daya), Zulkifli, SE (UPT Perpustakaan), dan Masna, A.Md (UPT Perpustakaan).

Kemudian untuk Masa Bakti 10 tahun adalah Melly Oktavianti, S.Kom (Fakultas Teknik), Rivan Baronica Polapa, S.AP (Biro Umum dan Sumber Daya), Nanik Rahmawati, S.Sos, M.Hum (UPT Perpustakaan), Sugiarti, A.Md (UPT Perpustakaan), Susialia Fitriani, S.Sos (UPT Perpustakaan), Septi, S.IKom (UPT Perpustakaan), Agus Suyanto, S.Sos, M.IP (UPT Perpustakaan), Darti Daryanti, S.Sos, M.IKom (UPT Perpustakaan), dan Irma Rohayu, A.Md (UPT Perpustakaan).[Penulis : Purna Herawan. Foto : Ngamarudin].

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates