.
Home » Berita Umum » WISUDA PERIODE KE-79, UNIB TAMBAH 1464 LULUSAN
WISUDA PERIODE KE-79, UNIB TAMBAH 1464 LULUSAN

WISUDA PERIODE KE-79, UNIB TAMBAH 1464 LULUSAN

UNIVERSITAS Bengkulu (UNIB) menggelar upacara wisuda periode ke-79 tahun 2016 di gedung serba guna (GSG), selama dua hari, Selasa dan Rabu tanggal 30 dan 31 Agustus 2016. Pada wisuda periode ini, UNIB menambah 1464 orang lulusan dari delapan fakultas yang ada. Dengan penambahan ini, maka total lulusan UNIB hingga Agustus 2016 sebanyak 45.615 orang.

IMG_2568

Wakil Rektor UNIB Bidang Akademik (Warek I), Prof. Dr. Ir. Dwinardi Apriyanto dalam laporannya menjelaskan, ke 1464 wisudawan/wisudawati merupakan lulusan program Doktor (Pascasarjana S-3), Program Magister (Pascasarjana S-2), Program Sarjana, Program Profesi dan Program Diploma.

 IMG_2586

Rincian jumlah wisudawan berdasarkan fakultas, sebagai berikut : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 608 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 72 orang, Fakultas Teknik (FT) 65 orang, dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) 46 orang.

IMG_2595

Kemudian dari Fakultas Hukum (FH) sebanyak 74 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 253 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 156 orang, serta Fakultas Pertanian (FP) 190 orang.

“Prosesi wisuda hari pertama diikuti 791 wisudawan dari empat fakultas yakni FKIP, FMIPA, FT dan FKIK. Hari kedua sebanyak 673 wisudawan dari empat fakultas lainnya, yakni FH, FEB, FISIP dan FP,” demikian diungkapkan Warek I Prof. Dwinardi.

IMG_2650

Pada wisuda kali ini, total lulusan yang meraih Predikat Pujian sebanyak 296 dari jenjang S3, S2, S1 dan Diploma. Lulusan dengan IPK tertinggi untuk program S3 adalah Muhartini Salim dari Program Studi Doktor Manajemen FEB, dengan IPK 3,94.

Lulusan dengan IPK tertinggi untuk program S2 adalah Rian Surya Putra dari Prodi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP, dengan IPK 3,96 dan Ruri Ariati dari Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris FKIP, dengan IPK 3,96.

Kemudian untuk Program Sarjana (S1), lulusan yang meraih IPK tertinggi adalah Desy Novitasari dari Prodi Manajemen FEB, dengan IPK 3,93. Dan Program diploma (D3), lulusan yang meraih IPK tertinggi adalah Eka Safitri dari Program D3 Sekretari FISIP, dengan IPK 3,79.

Sedangkan lulusan termua program Sarjana (S1) adalah Tiara Karman dari Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian. Dia lahir di Bengkulu tanggal 04 November 1996, saat ini berusia 20 tahun 2 bulan dan 26 hari.

IMG_2628

Pada wisuda kali ini UNIB juga menerima dosen kembali yang sudah menyelesaikan studi program doktor (S3), yakni Dr. Dra. Eni Widiyati, MS, Spesialisasi Kimia Organik dari Universitas Gadjah Mada (UGM) – Yogyakarta, Ramya Rachmawati, Ph.D, spesialisasi Matematika di RMIT Australia, dan Dr. Hesti Pujiwati, SP, M.Si, spesialisasi Agronomi dan Hortikultura dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

 IMG_2600

Selain dihadiri ketua dan anggota senat universitas, para guru besar dan ribuan undangan, upacara wisuda periode ini cukup istimewa karena dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Ridwan Mukti, MH dan para unsur FKPD, serta hadir juga Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal pemilihan Bengkulu, H. Mohamad Saleh, SE.

 IMG_2641

Prosesi pelantikan wisudawan dilakukan langsung oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc yang ditandai dengan memindahkan kuncir toga terhadap perwakilan wisudawan yang kemudian diikuti secara serentak pemindahan kuncir oleh seluruh wisudawan di tempat masing-masing. [Penulis : Purna Herawan. Foto : Ngamarudin. Data : PPID]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates