.
Home » Berita Umum » Upacara HUT RI di UNIB Berlangsung Khidmad
Upacara HUT RI di UNIB Berlangsung Khidmad

Upacara HUT RI di UNIB Berlangsung Khidmad

UPACARA pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-71 tanggal 17 Agustus 2016 berlangsung tertib dan khidmad.

IMG_9990

Bertindak sebagai petugas upacara dan pasukan pengibar bendera merah putih adalah para mahasiswa Fakultas Hukum. Sedangkan inspektur upacara adalah Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Dwinardi Apriyanto, dikarenakan Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc menghadiri upacara peringatan HUT RI ke-71 tingkat Provinsi Bengkulu yang dipusatkan di Pulau Enggano.

IMG_0024

Upacara peringatan HUT RI ke-71 yang mengangkat tema “Indonesia Kerja Nyata” di halaman rektorat UNIB ini dihadiri para dekan dan wakil dekan, kepala biro, kepala lembaga dan unit kerja selingkung UNIB, serta ribuan mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan.

“Upacara HUT RI ini cukup meriah dan semarak. Sebab, selain dosen dan tenaga kependidikan, upacara ini juga melibatkan para pengurus dan anggota BEM, serta 3500-an mahasiswa baru tahun ajaran 2016-2017 yang pada hari ini memulai perkuliahan dengan agenda pengenalan kehidupan kampus (PKK),” ujar PPID UNIB, Alimansyah.

IMG_0133

Pantauan Tim Humas UNIB, prosesi pengibaran bendera merah putih oleh tiga orang Pasukan Paskibraka Fakultas Hukum UNIB berlangsung sukses. Begitupun pembacaan naskah UUD 1945, juga dilakukan gegap gempita oleh petugas upacara.

IMG_0093

Usai upacara, rangkaian acara diisi dengan penerimaan mahasiswa baru secara simbolis oleh pimpinan UNIB yang ditandai dengan pelepasan balon udara. Kemudian satu per satu mahasiswa baru perwakilan delapan fakultas dipanggil ke depan untuk dikenakan jas biru almamater UNIB serta topi oleh para Wakil Rektor dan Dekan. [Penulis : Purna Herawan. Foto : Ngamarudin]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates