.
Home » Berita Umum » PKK MABA Berlangsung Meriah
PKK MABA Berlangsung Meriah

PKK MABA Berlangsung Meriah

SEBANYAK 3500-an mahasiswa baru tahun ajaran 2016-2017 yang berasal dari berbagai suku dan berbagai daerah kini mulai memasuki kampus hijau UNIVERSITAS BENGKULU. Namun sebelum memulai perkuliahan, mahasiswa baru terlebih dulu diperkenalkan berbagai aspek tentang kehidupan kampus.

IMG_0041

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) sendiri telah dibuka secara simbolis oleh pimpinan UNIB diakhir rangkaian acara pada Upacara Peringatan HUT RI ke-71 tahun 2016 di halaman gedung rektorat, Rabu (17/8/2016). Acara ini berlangsung meriah dan diwarnai atraksi drum band, pelepasan balon udara, serta ditutup dengan pawai berjalan kaki ribuan mahasiswa dari lapangan gedung rektorat menuju gedung serba guna.

Siang harinya, tepat pukul 14.00 WIB kegiatan PKK MABA UNIB tingkat universitas yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Bidang Akademik Dr. Mochamad Ridwan.

IMG_0214

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan seni, tari kreasi dan orientasi BEM dan UKM selingkung UNIB. Kemudian para mahasiswa baru juga diperkenalkan dengan para pimpinan UNIB dan pimpinan fakultas, serta dilakukan deklarasi oleh seluruh panitia PKK dan pengurus BEM tentang PKK Anti Perpeloncoan.

Pada kegiatan PKK MABA tahun ini, selain diperkenalkan tentang berbagai aspek kehidupan kampus dan layanan akademik, para MABA juga diberikan materi tentang pengetahuan kebangsaan, membangun motivasi dan penguatan karakter mahasiswa yang berbudi pekerti, serta materi tentang bahaya Narkoba. Bahkan pada kegiatan PKK ini, para mahasiswa juga diberikan sosialisasi tentang Kode Etik Mahasiswa yang sudah ditetapkan melalui surat keputusan Rektor.

IMG_0202

Hal yang cukup menarik dalam kegiatan PKK kali ini yaitu untuk memberikan motivasi kepada MABA, panitia menghadirkan salah satu tokoh muda motivator nasional yang ternyata juga alumni Fakultas Pertanian UNIB tahun 1987. Dia adalah Hawari Tandjaya, RFP, QWP yang merupakan pengusaha sukses berdomisili di D.I Jogyakarta. Hawari sendiri merupakan pria kelahiran Tanjung Jaya Kota Bengkulu dan Dia merupakan adik kandung S. Effendi yang sekarang menjabat Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Kota Bengkulu.

IMG_0327

“Kami sangat senang mengikuti kegiatan PKK ini, selain dimeriahkan berbagai atraksi seni dan tari kreasi dari kakak-kakak mahasiswa, kami juga mendapat banyak pengetahuan tentang kampus, tentang organisasi mahasiswa dan lain-lain. Dan kami juga sangat termotivasi untuk meraih prestasi dan akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih kesuksesan,” ujar Denti, salah seorang MABA yang berasal dari Bengkulu Selatan.

Ditutup Resmi Oleh Rektor

Rangkaian kegiatan PKK tingkat universitas maupun tingkat fakultas telah dijalani dan berlangsung sukses, tanpa kendala berarti. Sabtu sore (20/8/2016) ribuan mahasiswa baru tahun ajaran 2016-2017 kembali dikumpulkan di lapangan gedung rektorat untuk mengikuti prosesi penutupan dilakukan secara resmi oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi.

IMG_0383

Dalam sambutannya Rektor memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia maupun para Ormawa yang terlibat dalam kegiatan PKK, sebab berbagai agenda yang dilakukan dalam PKK ini telah berlangsung sukses, tanpa perpeloncoan dan tanpa kendala yang cukup berarti.

Rektor juga mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru UNIB tahun ajaran 2016-2017. Semoga para mahasiswa angkatan tahun ini bisa menempuh pendidikan yang baik di UNIB dan mampu mengukir prestasi sebanyak-banyaknya untuk mengharumkan nama almamater. “Selamat, semoga kegiatan PKK ini mampu memberikan kesan positif bagi kita semua,” ujar Rektor. [Penulis : Purna Herawan. Foto : Ngamarudin]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates