.
Breaking News
Home » Berita Utama » Dekan RMUTSV Thailand Kunjungi UNIB
Dekan RMUTSV Thailand Kunjungi UNIB

Dekan RMUTSV Thailand Kunjungi UNIB

PROGRAM staff and student exchange yang dilakukan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kerjasama dan Layanan Internasinoal Universitas Bengkulu kian menunjukkan eksistensinya. Kali ini dua pejabat, dekan dan wakil dekan Fakultas Pertanian dari Rajamangala University of Technology Srivijaya (RMUTSV), Thailand, yang berkunjung ke UNIB.

IMG_9705

Kedua pejabat RMUTSV itu adalah Assoc. Prof. Dr. Suneerat Sripaoraya sebagai Dekan Fakultas Pertanian dan Asst. Prof. Nuntana Chaychuwong selaku Wakil Dekan. Keduanya tiba di Universitas Bengkulu, Kamis (21/07/2016) dan disambut langsung oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc di ruang kerjanya.

Selain rektor, tampak hadir pula Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Dwinardi Apriyanto, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Mochamad Ridwan, dan Kepala UPT Kerjasama dan Layanan Internasional UNIB, Heri Dwi Putranto, S.Pt, M.Sc, Ph.D beserta staf.

Kunjungan dua pejabat Fakultas Pertanian RMUTSV ini dijadwalkan berlangsung dua hari dan merupakan salah satu upaya mempererat kerjasama internasional kedua institusi dalam rangka meningkatankan kualitas pendidikan di universitas masing-masing.

“Fokus kunjungannya ke fakultas pertanian untuk melihat kurikulum dan sistem pembelajaran yang diterapkan, serta menyangkut sistem pelayanan kemahasiswaan. Hal-hal yang menurut mereka baik, tentu akan diadopsi dan diterapkan di RMUTSV,” ujar Heri Dwi Putranto.

IMG_9718

Kunjungan Prof. Dr. Suneerat Sripaoraya juga untuk melihat dan menyambangi beberapa orang mahasiswa RMUTSV yang sedang melaksanakan program student exchage di UNIB. Namun mereka tidak bisa bertemu langsung karena mahasiswa bersangkutan sedang melaksanakan kuliah lapangan di Kabupaten Seluma.

“Saat ini ada beberapa mahasiswa RMUTSV yang sedang kuliah di UNIB dalam program student exchange. Sebaliknya, dalam waktu dekat kita juga akan mengirim sejumlah mahasiswa untuk kuliah di RMUTSV. Kerjasama antara UNIB dan RMUTSV menunjukan kemajuan yang sangat postif,” papar Heri.

IMG_9708

Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi sangat mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan Dekan Fakultas Pertanian RMUTSV ini. “Ini merupakan bentuk kemajuan positif dalam program kerjasama internasional kedua intsitusi,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini kata Rektor, masing-masing pihak bisa melihat langsung dan saling bertukar informasi serta pengalaman tentang penerapan kurikulum dan sistem pembelajaran di fakultas bersangkutan.

Dengan kegiatan seperti ini, pergaulan internasional dalam rangka internasionalisasi perguruan tinggi mulai terasa nyata.[Penulis : Purna Herawan. Foto : Ngamarudin].

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates