.
Home » Berita Umum » Safari Ramadhan Terakhir, Rektor Kunjungi FKIP
Safari Ramadhan Terakhir, Rektor Kunjungi FKIP

Safari Ramadhan Terakhir, Rektor Kunjungi FKIP

KEGIATAN Safari Ramadhan pimpinan Universitas Bengkulu berakhir akhir ini. Kunjungan silahturahmi terakhir ini dilakukan rektor bersama rombongan ke Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Senin (27/6/2016).

IMG_9401

Pada kunjungan ke FKIP ini, Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc dan rombongan diterima dengan penuh rasa kekeluargaan oleh Dekan FKIP Prof. Dr. Sudarwan Danim yang baru dilantik beberapa hari lalu. Tampak juga sejumlah dosen, staf karyawan baik tenaga PNS maupun non PNS, serta sejumlah mahasiswa yang antusias menyambut kehadiran rombongan pimpinan universitas ini.

Ikut dalam rombongan rektor pada kunjungan ini antara lain Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya, Dr. rer. nat. Totok Eka Suharto, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. M. Ridwan, Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof. Widodo, Kepala Biro Perencanaan, Pembelajaran dan Kemahasiswaan (PPK) Dra. Proklampiati, Kepala UPT Kerjasama dan Layanan Internasional, Heri Dwi Putranto, serta kepala-kepala lembaga dan unit kerja selingkung UNIB lainnya.

IMG_9406

Rektor menjelaskan, kunjungan silahturahmi di bulan Ramadhan ini merupakan kegiatan positif yang sudah menjadi tradisi tahunan bagi pimpinan UNIB. Selain silahturahmi, kegiatan ini merupakan wadah curah pendapat, berbagi informasi, serta saling memberi masukan satu sama lain dalam rangka membangun Universitas Bengkulu dengan rasa kebersamaan sehingga perguruan tinggi negeri ini bisa lebih maju.

Dalam sesi curah pendapat dan dialog, aspirasi yang berkembang di FKIP realtif sama dengan fakultas lain, antara lain menyangkut tuntutan peningkatan kesejahteraan, peningkatan sarana dan prasarana pembelajaran.

IMG_9402

Kemudian, sebagai salah satu fakultas dengan jumlah mahasiswa terbesar di UNIB, FKIP meminta agar sarana dan prasarana untuk program studi tertentu seperti Penjaskes yang kampusnya berada di Air Sebakul dapat lebih ditingkatkan. Begitupun program studi PGSD yang berada di KM 6,5 Kota Bengkulu, mereka meminta fasilitas asrama mahasiswa dioptimalkan pemanfaatnya.

Menanggapi berbagai permintaan dan tuntutan tersebut, Rektor menyampaikan, apa yang diharapkan dosen, karyawan dan mahasiswa memang sudah menjadi konsen pimpinan UNIB untuk mewujudkannya.

Bukan hanya di FKIP, di fakultas lain pun demikian tuntutan hampir sama. Melalui kegiatan safari ramadhan ini Rektor dan unsur pimpinan UNIB lainnya sudah banyak sekali mendengarkan keluhan, menerima masukan, saran, pendapat dan ide-ide cemerlang dalam rangka memajukan UNIB ke depan. Semua itu tentu akan menjadi pertimbangan serius bagi pimpinan dalam menentukan dan menerapkan suatu kebijakan.[Penulis : Purna Herawan. Foto : Ngamarudin].

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates