.
Home » Berita Umum » Pelantikan Dekan FKIP, Dekan MIPA, dan Wakil Dekan FEB
Pelantikan Dekan FKIP, Dekan MIPA, dan Wakil Dekan FEB

Pelantikan Dekan FKIP, Dekan MIPA, dan Wakil Dekan FEB

REKTOR Universitas Bengkulu, Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc, melantik Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), serta tiga Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Jumat (24/6/2016).

IMG_9265

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung khidmad di hall gedung rektorat, disaksikan Ketua dan para anggota senat universitas, para dekan, para wakil dekan, kepala biro dan pimpinan unit kerja selingkung UNIB. Hadir juga tamu undangan dari instansi mitra UNIB serta para pengurus dan anggota Dharma Wanita UNIB.

IMG_9273

Dekan yang dilantik merupakan hasil Pemilihan Dekan yang berlangsung di masing-masing fakultas beberapa waktu lalu. Mereka adalah Prof. Dr. Drs. Sudarwan, M.Pd sebagai Dekan FKIP periode 2016-2020, menggantikan Prof. Dr. Drs. Rambat Nur Sasongko, M.Pd yang sudah habis masa jabatannya. Kemudian Dr. Drs. Zulbahrum Caniago, MS sebagai Dekan FMIPA periode 2016-2020, menggantikan Yulian Fauzi, S.Si, M.Si.

IMG_9298

Sementara untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis, pada kesempatan yang sama Rektor melantik tiga wakil dekan. Pelantikan Dekan FEB periode 2016-2020 yang kembali dijabat oleh Prof. Dr. Lizar Alfansi telah dilakukan beberapa waktu lalu. Ketiga Wakil Dekan yang dilantik adalah Dr. Willy Abdillah, SE, M.Sc sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik menggantikan Dr. Fahrudin JS Pareke, SE, M.Si.

Sedangkan Dr. Fahrudin JS Pareke, SE, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik, kembali dilantik oleh rektor mengisi jabatan Wakil Dekan Bidang Sumber Daya. Dan untuk jabatan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FEB, rektor melantik Drs. Handoko Hadiyanto, MS. Ph.D menggantikan Dra. Bertha Iin Esti Indraswanti, M.Si.

IMG_9300

Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan selamat kepada para dekan dan wakil dekan yang baru dilantikan serya mengimbau agar pejabat baru ini segera menyesuaikan diri dan melakukan konsolidasi ke seluruh jajaran dalam rangka pelaksanaan rencana program yang telah ditetapkan.

Kepada para dekan dan wakil dekan yang telah berakhir masa tugasnya, Rektor mengucapkan terimakasih karena telah melaksanakan tugas dengan baik dan berharap agar ke depan tetap memberikan pengabdian terbaiknya untuk kemajuan fakultas masing-masing.

IMG_9303

Pantauan Tim Humas, pada tahun 2016 ini 6 fakultas dari 8 fakultas selingkung UNIB telah sukses menggelar pemilihan dekan dan dengan telah dilantiknya Dekan FKIP dan FMIPA maka seluruh hasil pemilihan dekan beberapa waktu lalu semuanya sudah dilantik.

Berdasarkan hasil pemilihan dekan di fakultas masing-masing, hanya Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang kembali dijabat dekan lama (incumbent) yaitu Prof. Dr. Lizar Alfansi.

Kecuali Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), belum berakhir masa jabatannya.[Penulis : Purna Herawan. Foto : Ngamarudin].

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates