.
Home » Berita Umum » Rektor Lantik Pengurus BEM KBM UNIB 2016-2017
Rektor Lantik Pengurus BEM KBM UNIB 2016-2017

Rektor Lantik Pengurus BEM KBM UNIB 2016-2017

USAI memimpin upacara peringatan Hari Perndidikan Nasional (Hardiknas), Rektor Universitas Bengkulu (UNIB) Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc, melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa (BEM KBM) periode 2016-2017, di hall gedung rektorat, Senin (2/5/2016).

IMG_7232

Acara ini dihadiri Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Mochammad Ridwan, Kepala Biro Perencanaan, Pendidikan dan Kemahasiswaan (PPK) Dra. Proklampiati, dan para Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dari sejumlah fakultas selingkung UNIB, serta perwakilan pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

IMG_7241

Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan terimakasih kepada pengurus BEM KBM UNIB yang lama dan mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik. “Tentu banyak hal-hal positif, prestasi yang baik sudah dilakukan oleh pengurus BEM yang lama. Hal ini harus dipertahankan dan ditingkatkan oleh pengurus yang baru, baik ditingkatkan kuantitas maupun kualitasnya,” ujar Dr. Ridwan Nurazi.

Capres BEM No 2

Kepada pengurus BEM KBM baru, Rektor juga berpesan agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. “Jadikan ini sebagai wadah untuk pengkayaan pengetahuan. Riset membuktikan, orang sukses bukan hanya dipengaruhi penguasaan akademik yang dibuktikan dengan indeks prestasi (IPK) yang tinggi, tapi juga karena pengalaman organisasi dan memiliki soft skill dan leave skill,” ujarnya.

Belakangan ini kata Rektor, fenomena kerawanan sosial kerap terjadi di lingkungan kampus seperti sering terjadi aksi pencurian, ada mahasiswa terlibat dalam peredaran barang terlarang Narkoba, serta terjadi juga kerawanan penyebaran paham radikal. Oleh sebab itu, Rektor mengajak seluruh sivitas akademika khususnya Pengurus BEM untuk sama-sama mensosialisasikan peraturan larangan dan regulasi kepada berbagai lapisan masyarakat khususnya mahasiswa agar kerawanan sosial tersebut bisa diminimalisir, ditangkal dan dihilangkan.

IMG_7236

“Untuk di lingkungan kampus, salah satu regulasi untuk menekan kerawanan sosial itu adalah melarang mahasiswa melakukan kegiatan malam hari yang berujung menginap di kampus. Boleh melakukan kegiatan malam hari tapi harus berkoordinasi dengan pimpinan universitas dan pimpinan fakultas serta tidak melampaui jam sebelas malam,” papar Rektor.

Foto Bersama BEM 2

Terakhir rektor berpesan agar para Pengurus BEM menjaga nama baik almamater. “Tunjukkan bahwa mahasiswa dan para alumni UNIB adalah insan dan intelektual muda berkarakter, memiliki budi pekerti yang baik. Contohnya kegiatan demonstrasi, boleh demo sebagai sikap kritis terhadap sesuatu yang dinilai tidak baik. Tapi jangan anarkis, brutal dan merusakan asset pemerintah. Kedepankan cara dialog dan musyawarah untuk mencari solusi terhadap suatu persoalan,” tukas Rektor.

Foto Bersama BEM

Data dihimpun Tim Humas UNIB, Pengurus BEM KBM UNIB periode 2016-2017 yang dilantik Rektor, yaitu Octari Ezon (Fakultas Pertanian) sebagai Presiden Mahasiswa, Alheru Akbar (FKIP) sebagai Wakil Presiden Mahasiswa, Dedi Rian Rohmawan (Fakultas Pertanian) sebagai Staf Khusus Presiden Mahasiswa, Heru Hastono (Fakultas Pertanian) sebagai Staf Khusus Wakil Presiden Mahasiswa, Rianosa (Fakultas Pertanian) sebagai Sekretaris I, Jesica Pondryanti (FKIP) sebagai Sekretaris 2, Dona Setiani (FKIP) sebagai Bendahara.

Selengkapnya, daftar pengurus BEM KBM UNIB 2016-2017 tercantum dalam Surat Keputusan Rektor di bawah ini. Kelik di sini. SK REKTOR PELANTIKAN BEM 2016 [Penulis : Purna Herawan/Sri Rahayu/Foto : Ngamarudin]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates