.
Home » Berita Umum » Dosen, Tendik dan Mahasiswa Terima Penghargaan
Dosen, Tendik dan Mahasiswa Terima Penghargaan

Dosen, Tendik dan Mahasiswa Terima Penghargaan

REKTOR Universitas Bengkulu Dr. Ridwan Nurazi menyematkan tanda penghargaan kepada 12 dosen dan tenaga kependidikan (Tendik), di sela-sela rangkaian upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di halaman gedung rektorat UNIB, Senin (2/5/2016).

IMG_7201

Tanda penghargaan dimaksud berupa Satya Lancana Karya Satya, sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 19/TK/tahun 2016 tanggal 15 April 2016. Penghargaan ini diberikan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945 dan Pemerintah, serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus-menerus. Paling singkat 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

IMG_7199

Dari 12 orang dosen dan karyawan yang menerima tanda penghargaan Satya Lancana Karya Satya, untuk kategori 30 tahun sebanyak 7 orang yaitu Dra. Rasmiwati (Kepala Biro Sumber Daya UNIB, sekarang mantan, red), Dra. Rita Surjarwati, M.Pd (Pustakawan Muda UPT Perpustakaan UNIB), Rasmi Pintu Batu (Arsiparis Penyelia FKIP UNIB), Dr. Nirwana, M.Pd (Dosen FKIP UNIB), Dr. Connie, M.Pd (Dosen FKIP UNIB), Drs. H. Indra Sakti, M.Pd (Dosen FKIP UNIB), dan Zuriati Ilfa (Arsiparis Penyelia UNIB).

Untuk kategori Satya Lancana Karya Satya 20 tahun sebanyak tiga orang, yaitu Daryono (Pustakawan Madya UPT Perpustakaan UNIB), Amanuddin, S.Sos (Fungsional Umum Fakultas MIPA UNIB), Rahmayulis, A.Md (Pranata Laboratorium Fakultas Pertanian). Dan untuk Satya Lacana Karya Satya 10 tahun sebanyak dua orang, yakni Andik Purwanto, S.Pd, M.Si (Dosen FKIP UNIB) dan Syarif Hidayatullah (Fungsional Umum Fakultas Pertanian).

Usai menyematkan tanda penghargaan, Rektor bersama para Wakil Rektor, Dekan dan Kepala Biro memberikan ucapan selamat kepada dosen dan tenaga kependidikan yang telah menerima penghargaan.

 Mahasiswa Berprestasi

Selain menyematkan tanda penghargaan kepada dosen dan tenaga kependidikan, di sela-sela upacara Hardiknas itu Rektor juga memberikan piagam penghargaan kepada lima orang mahasiswa berprestasi tahun 2016. Mahasiswa berprestasi ini merupakan hasil penilaian dan keputusan dewan juri dalam ajang pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat universitas yang dilakukan Bagian Kemahasiswaan UNIB tahun 2016.

IMG_7207IMG_7223

Ke lima mahasiswa berprestasi itu, untuk program sarjana diraih Alheru Akbar (FKIP) sebagai peringat I, Norma Hana Pawestri (FEB) sebagai peringkat II, dan Meka Saima Perdani (FMIPA) sebagai peringkat III. Sedangkan untuk program diploma, diraih Melia Nurjanah (FKIP) sebagai peringat I dan Lia Evriani (FISIP) sebagai peringat II.

Selamat kepada mahasiswa berprestasi. Semoga prestasi ini bisa ditingkatkan di masa mendatang dan menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh mahasiswa UNIB lainnya. Lebih lengkap tentang mahasiswa berprestasi, klik di sini PEMENANG MAWAPRES 2016. [Penulis : Purna Herawan/Sri Rahayu. Foto : Ngamarudin]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates