.
Home » Berita Umum » ON MIPA Tingkat Universitas Tahun 2016
ON MIPA Tingkat Universitas Tahun 2016

ON MIPA Tingkat Universitas Tahun 2016

TANGGAL 5 Maret lalu, sebanyak 400 mahasiswa dari berbagai fakultas tampak antusias untuk berpartisipasi dan berkompetisi pada ajang Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) tingkat Universitas Bengkulu tahun 2016.

Kegiatan yang dihelat di gedung kuliah bersama V itu dilaksanakan oleh Bagian Kemahasiswaan dan dipantau langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, DR. Mohc. Ridwan dan Kepala Biro Perencanaan, Pembelajaran dan Kemahasiswaan (PPK), Dra. Proklampiati.

ON MIPA PT 1

Selain untuk meningkatkan daya tarik terhadap bidang ilmu matematika, kimia, fisika, kimia dan biologi, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menambah wawasan bagi para mahasiswa, serta menjaring mahasiswa berprestasi untuk diikutsertakan pada ON MIPA tingkat regional dan nasional.

Peraih nilai tertinggi atau juara pada ON MIPA tingkat universitas akan difasilitasi untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi, yaitu ON MIPA tingkat regional dan nasional. Bahkan jika ada mahasiswa kita yang berprestasi pada tingkat nasional nanti, maka akan difasilitasi untuk olimpiade internasional.

ON MIPA PT 2

Penyelenggaraan seleksi ON MIPA tingkat Universitas Bengkulu awal Maret lalu berlangsung sukses tanpa kendala berarti. Setelah dilakukan perekapan nilai oleh tim juri, pihak universitas melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan pada tanggal 7 Maret telah menetapkan dan mengumumkan para peraih nilai tertinggi alias juara.

Berikut ini adalah mahasiswa yang menjadi juara satu hinggi juara tiga masing-masing bidang; Matematika : Juara 1 Dewi Widaryanti (Prodi Pendidikan Matematika FKIP, juara 2 Putri Nurhidayah (Prodi Matematika FMIPA), dan juara 3 Fauziatul Fitri (Prodi Matematika FMIPA);

Bidang Biologi : Juara 1 Sherlo Adha Maulana (Prodi Biologi FMIPA), juara 2 Fitri Boru Naibaho (Prodi Biologi FMIPA), dan juara 3 Dwi Martha Trisna (Prodi Pendidikan Matematika FKIP; Bidang Fisika : Juara 1 Erna Juwita (Prodi Pendidikan Fisika FKIP), juara 2 Sintiya Apriola (Prodi Fisika FMIPA), dan juara 3 Yumni Hanina (Prodi Pendidikan Fisika FKIP);

Dan untuk Bidang Kimia : Juara satu sampai tiga adalah Lala Adetia Marina, Rahmaga, dan Raufelina Febriana, semuanya dari Program Studi Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).(Sri Rahayu/humas1)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates