.
Home » Berita Umum » Program Peningkatan Bidang Kemahasiswaan 2016-2017
Program Peningkatan Bidang Kemahasiswaan 2016-2017

Program Peningkatan Bidang Kemahasiswaan 2016-2017

ACARA Diseminasi Prestasi Mahasiswa yang dihelat UPT PKM UNIB di ruang rapat utama gedung rektorat, Kamis siang (14/1/2016), dinilai sangat istimewa dan penting. Sebab, selain memaparkan tentang keberhasilan dan raihan prestasi mahasiswa, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. M. Ridwan, juga memaparkan tentang sejumlah rencana program peningkatan bidang kemahasiswaan 2016-2017.

5

Apa saja rencana program yang akan dilaksanakan ? Menurut M. Ridwan, yang pertama UNIB akan melakukan pengembangan sistem kredit mahasiswa berbasis sertifikat prestasi, sertifikat kegiatan dan sertifikat berorganisasi yang nantinya akan dituangkan dalam SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah).

Program berikutnya adalah penguatan Career Development Center (CDC) yang terdiri dari Trancer studi, Pusat Karir dan Alumni. Kemudian, penambahan komunitas (Ormawa) di Universitas Bengkulu, yaitu Komunitas Robotik dan Sains, Komunitas Marchingband, dan Komunitas Paskibra.

“Semua rencana program itu nantinya diharapkan mampu mendongkrak prestasi mahasiswa dan meningkatkan eksistensi institusi baik skala nasional dan internasional.,” papar M. Ridwan dihadapan ratusan mahasiswa dan para dekan/wakil dekan yang hadir.

4

Dan mega program lainnya yang akan diupayakan yaitu pembentukan Pusat Inkubator dan Bisnis Mahasiswa. Tujuannya, selain mengasah keterampilan mahasiswa dalam berwirausaha (interpreneurship), juga untuk menambah penghasilan mahasiswa, serta meningkatkan income generating bagi institusi UNIB.

“Rencananya, nanti kita akan membangun Pusat Inkubator dan Bisnis Mahasiswa. Di sana akan dilengkapi Pasar Wirausaha, Kantin, Perbankan, Export Hasil Riset, Pusat pelatihan dan hotel, Asrama, Koperasi Mahasiswa, Pom Bensin, Perkebunan dan peternakan, pusat event, sarana olahraga, media dan rumah sakit, dan sarana lain yang dibutuhkan,” papar M. Ridwan, seraya berharap rencana program tersebut dapat direalisasikan dengan baik dan mendapat dukungan semua pihak. [humas1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates