.
Home » Berita Umum » FKIP Paling Banyak Mahasiswa Berprestasi
FKIP Paling Banyak Mahasiswa Berprestasi

FKIP Paling Banyak Mahasiswa Berprestasi

DARI delapan fakultas di Universitas Bengkulu, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) paling banyak mahasiswa berprestasi pada tahun 2015. Hal ini terungkap berdasarkan paparan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. M. Ridwan, pada acara Diseminasi Prestasi Mahasiswa UNIB tahun 2015 yang dihelat UPT PKM, di ruang rapat utama gedung rektorat, Kamis (14/1/2016).

2

“Mahasiswa berprestasi paling banyak dari FKIP, disusul Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik. Prestasi itu didapatkan dari event-event taraf internasional, nasional, regional, dan tingkat provinsi dan lokal. Untuk itu kami mengucapkan selamat kepada FKIP dan semoga prestasi yang sudah diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” ujar Dr. M. Ridwan.

Dijelaskan M. Ridwan, total prestasi yang ditorehkan mahasiswa UNIB selama 2015 sebanyak 470 prestasi, terdiri dari 40 prestasi skala internasional, 191 nasional, 26 regional, 116 provinsi, 11 lokal dan 86 tingkat universitas.

Dari 470 prestasi itu, FKIP meraih 183 prestasi, Fakultas Pertanian 129 prestasi, Fakultas Teknik 57 prestasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 33 prestasi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 21 prestasi, Fakultas Hukum 16 prestasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 16 prestasi, dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) 15 prestasi.

Berdasarkan skala event, Fakultas Pertanian paling banyak menorehkan prestasi di skala internasional dan nasional. Untuk skala internasional Fakultas Pertanian mencatatkan 15 prestasi dan FKIP 7 prestasi. Kemudian skala nasional Fakultas Pertanian 76 prestasi dan FKIP 51 prestasi. Namun pada skala regional, provinsi, lokal dan universitas, FKIP lebih banyak dibanding Fakultas Pertanian. Sehingga jika ditotal, FKIP lebih banyak mahasiswa meraih prestasi dibanding fakultas lainnya.

Usai memaparkan raihan prestasi mahasiswa, Wakil Rektor M. Ridwan menyerahkan secara simbolis sertifikat dan piagam penghargaan kepada perwakilan mahasiswa prestasi. Perwakilan mahasiswa itu antara lain Putri Widyawati (FEB) yang meraih prestasi internasional pada event Talent Inovatif Bussiness Matching di Batam, Dona Pratama (FH) yang meraih prestasi tingkat nasional pada event Lomba Debat Konstitusi di Mahkamah Konstitusi.

3

Berikutnya, Hestri Kurniasih (FISIP) peraih prestasi tingkat nasional di ajang lomba Karate 55 Kg Putri BAPOMI Aceh, Reza Rakhmat Al Amin (FKIK) peraih prestasi tingkat nasional pada event “Indonesian International Medical Olympiade” di Bali, Linggo Dwi Julianto (FKIP) peraih prestasi internasional pada ajang lomba Karate Champion ASIAN di Malaysia.

Kemudian, Aju Deska (FMIPA) yang meraih prestasi tingkat nasional sebagai penerima PKM Penelitian Eksakta Dikti yang diselenggarakan Kemenristek dan Dikti, Ardi Pangestu (FP) yang meraih prestasi internasional sebagai Atlet Pendaki Summit dan Pemecah Rekor Bengkulu Elbrus Expedition (BEE) Kampala UNIB yang pegunungan Elbrus, Rusia. Dan terakhir perwakilan mahasiswa Fakultas Teknik bernama Ferdy Fajrian yang meraih prestasi tingkat nasional pada event Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional yang diselenggarakan Kemenristek dan Dikti.

“Kami bangga dengan adik-adik mahasiswa, sebab dengan banyaknya prestasi yang diraih dapat meningkatkan eksistensi UNIB serta mensejajarkan UNIB dengan universitas-universitas ternama di Tanah Air lainnya. Semoga ke depan prestasi yang kita raih bisa lebih banyak lagi,” tukas M. Ridwan.[humas1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates