.
Breaking News
Home » Berita Utama » Wisuda Periode ke-77 : UNIB Tambah 754 Lulusan
Wisuda Periode ke-77 : UNIB Tambah 754 Lulusan

Wisuda Periode ke-77 : UNIB Tambah 754 Lulusan

JUMLAH lulusan Universitas Bengkulu kini bertambah 754 orang dari program pasca sarjana (S2), sarjana (S1) dan diploma (D3). Ke 754 orang itu dilantik pada acara wisuda periode ke-77 yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) UNIB, Rabu (16/12). Dengan wisuda ini, maka hingga Desember 2015, jumlah keseluruhan lulusan UNIB menjadi 43.274 orang.

IMG_9918

Berdasarkan laporan Wakil Rektor UNIB Bidang Akademik, Prof. Dr. M. Syaiful, MS, 754 wisudawan itu berasal dari delapan fakultas yang ada di UNIB, dengan rincian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 210 orang, Fakultas Hukum 55 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 103 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 148 orang, Fakultas Pertanian 139 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 34 orang, Fakultas Teknik 61 orang dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 4 orang.

“Sesuai dengan Keputusan Rektor UNIB Nomor 4925/UN30/HK/2015 tanggal 16 Desember 2015 tentang Daftar Lulusan Program Pascasarjana, Sarjana, dan Diploma Universitas Bengkulu pada Wisuda periode ke-77 tahun 2015, jumlah wisudawan sebanyak 754 orang berasal dari delapan fakultas. Dengan demikian, jumlah keseluruhan lulusan UNIB hingga Desember 2015 sebanyak 43.274 orang,” paparnya.

IMG_9870

Menariknya, pada wisuda kali ini jumlah wisudawan yang meraih predikat lulus “Dengan Pujian” atau cumlaude sangat banyak yakni mencapai 100 orang, dari program pascasarjana (S2) 73 orang dan dari program sarjana (S1) 27 orang.

Wisudawan meraih predikat lulus “Dengan Pujian” terbaik, untuk program pascasarjana diraih Verry Yarda Singsi, Prodi Agribisnis, Konsentrasi Manajemen Agribisnis Fakultas Pertanian. Dia adalah putra Bpk. Bunyamin dan Ibu Rosidah, dengan IPK 3,98.

Kemudian untuk program Sarjana, wisudawan yang meraih predikat lulus “Dengan Pujian” terbaik diraih Deisty Syahreskite, Prodi Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Dia adalah putra Bpk. Samsudin dan Ibu Sulasmi, S.Pd dengan IPK 3,76.

IMG_9875

Sedangkan lulusan termuda pada wisuda periode ini adalah Mey Arisandy, Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dengan IPK 3,18. Dia adalah putra Bpk. Mukhtar AM dan Ibu Nuraini, S.Pd yang lahir di Curup 09 Mei 1995, saat ini berusia 20 tahun 7 bulan 7 hari.

Dalam sambutannya, Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc, mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan berpesan agar para lulusan senantiasa menjaga nama baik almamater. “UNIB ini merupakan ibu asuh bagi para lulusan, maka kapan pun dan di mana pun Anda berada jagalah nama baik almamater,” ujarnya.

IMG_9859

Pada kesempatan itu, Rektor juga menyampaikan sejumlah prestasi dan kemajuan membanggakan yang diraih UNIB, antara lain mendapat predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dalam Pengelolaan Keuangan. Kemudian, pada tahun 2015 ini UNIB masuk 10 besar nasional terbaik dalam kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bersama IPB, UGM, ITB, UN Malang, UI, UN Makasar, ITS, UNY, dan UNAIR. Terarnyar, UNIB juga masuk 10 besar nasional terbaik tentang Keterbukaan Informasi.

Kemudian dalam upaya mewujudkan World Class University, UNIB juga terus menjalin kerjasama internasional dan meningkatkan pergaulan internasional dengan sejumlah universitas luar negeri. Di kawasan Asia UNIB telah menjalin kerjasama dengan 14 universitas di manca negara, kemudian di Australia telah bekerjasama dengan 2 universitas, di Amerika (USA) telah bekerjasama dengan 4 universitas, di Eropa 2 universitas dan terbaru UNIB juga telah melakukan penjajakan kerjasama dengan universitas di India dan Turki.

Dan di bidang sarana prasarana, UNIB juga terus melakukan pembangunan dan pengembangan, seperti menuntaskan pembangunan gedung laboratorium FKIP, pembangunan gedung pascasarjana Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta pembangunan gedung Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. “Namun di sisi lain, tentu masih banyak kekurangan dan kelemahan yang harus kita tingkatkan. Ini adalah tugas kita bersama untuk mewujudkan UNIB yang lebih maju dan berkualitas,” tukas Rektor.[humas1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates