.
Breaking News
Home » Berita Utama » Pelantikan Dekan Fakultas Hukum
Pelantikan Dekan Fakultas Hukum

Pelantikan Dekan Fakultas Hukum

DEKAN Fakultas Hukum terpilih, Prof. Dr. Herawan Sauni, SH, MH, resmi dilantik menggantikan M. Abdi, SH, M.Hum. Pelantikan dan pengucapkan sumpah jabatan dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Bengkulu, Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc, di hall gedung rektorat, Kamis (10/12).

1

Acara pelantikan itu dihadiri para Wakil Rektor, para Kepala Biro, Dekan dan Wakil Dekan serta para pimpinan unit kerja selingkung UNIB. Usai pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan, langsung dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan antara dekan lama M. Abdi, SH, M.Hum dan dekan baru Prof. Herawan Sauni.

Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan selamat kepada Prof. Herawan yang menduduki jabatan baru sebagai Dekan Fakultas Hukum periode empat tahun ke depan. Kemudian kepada dekan lama M. Abdi, M. Hum, rektor mengucapkan terima kasih karena telah sukses mengemban amanah dan selama kepemimpinannya Fakultas Hukum banyak mengalami kemajuan.

2

Selain melakukan berbagai terobosan untuk kemajuan Fakultas Hukum ke depan, Rektor berpesan agar dekan baru dapat melanjutkan program yang sudah ada antara lain pembukaan program studi Sarjana (S1) Kenotariatan. Kemudian untuk memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat, ke depan Fakultas Hukum harus segera mempersiapkan pembukaan Program Doktor (S3) Ilmu Hukum.

“Saya ucapkan selamat kepada Prof. Herawan dan terimakasih kepada Pak Abdi. Semoga dengan pergantian dekan ini, ke depan Fakultas Hukum lebih maju dan sejajar dengan fakultas hukum di universitas terkemuka se Tanah Air,” tukas Rektor.

3

Usai acara pelantikan, Prof. Herawan kepada Jurnalist mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukannya adalah melakukan konsolidasi dengan unsur pimpinan lainnya, dengan para dosen dan karyawan. Dalam konsolidasi itu Dia akan menekankan kepada seluruh sivitas akademika Fakultas Hukum agar senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan, sebab tanpa kebersamaan dan kerjasama yang baik maka sebagus apapun program sulit untuk dilaksanakan.

Mengenai pembukaan program S1 Kenotariatan, saat ini tinggal menunggu izin dari pusat, kemudian langsung melakukan penerimaan mahasiswa baru. Pun terkait dengan pembukaan program Doktor, ke depan akan segera dipersiapkan. “Dan kita juga akan mendorong penambahan profesor sehingga jumlah profesor di Fakultas Hukum semakin banyak,” ujarnya.[humas1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates