.
Breaking News
Home » Berita Umum » Upacara HUT ke-47 Provinsi Bengkulu
Upacara HUT ke-47 Provinsi Bengkulu

Upacara HUT ke-47 Provinsi Bengkulu

RABU pagi tanggal 18 November 2015, segenap pimpinan, dosen, staf dan karyawan serta mahasiswa Universitas Bengkulu menggelar upacara peringatan HUT ke-47 Provinsi Bengkulu di halaman gedung Rektorat. Namun berbeda dengan upacara lainnya, hampir seluruh peserta upacara kali ini mengenakan batu batik.

“Ini sesuai dengan instruksi atasan, seluruh peserta upacara mengenakan baju batik. Hal serupa juga dilakukan di instansi-instansi lain, sehingga terjadi penyeragaman di seluruh instansi. Dengan cara seperti ini diharapkan kostum batik semakin digemari dan membumi di Bengkulu,” ujar Kepala Sub Bagian Humas UNIB, Herlina Utama, SE.

HUT Prov

Dilihat dari tatanan upacara, tidak jauh beda dengan upacara lainnya yang tapa disertai pengibaran bendera merah putih. Inti dari upacara ini adalah mendengarkan pidato Gubernur Bengkulu yang dibacakan inspektur upacara.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya UNIB, Dr. rer. nat. Totok Eka Suharto. Sebab Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc, menghadiri undangan upacara HUT ke-47 Provinsi Bengkulu di Gedung Daerah dan Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD.

HUT Prov 47

Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah mengatakan, tema peringatan hadi jadi Provinsi Bengkulu tahun ini adalah “Dengan Semangat HUT ke-47 Provinsi Bengkulu, Kita Lanjutkan Gerakan Nasional Ayo Kerja Demi Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Bengkulu.”

Kata Gubernur, tema ini hendaknya bukan sekedar retorika belaka dan slogan tanpa makna. Tema ini harus menjadi tekad kita untuk bisa bertindak dan beraksi nyata agar tanggap pada tantangan dan perkembangan zaman, berdaya saing tinggi di tengah tingginginya tingkat persaingan, serta mampu mengembangkan inovasi untuk kemajuan pembangunan.

H. Junadi Hamsyah juga menjelaskan, saat ini setelah hampir habis masa jabatannya, banyak dinamika yang telah dilalui. Ada kemajuan yang berhasil ditorehkan, namun ada pula stagnasi pembangunan yang belum terpecahkan. Ada prestasi dan keberhasilan yang diraih, namun ada pula sektor pembangunan yang masih tersisih.

Atas berbagai prestasi dan keberhasilan pembangunan selama ini, Gubernur menyampaikan apresiasi kepada seluruh komponen masyarakat. “Berkat kegotong-royongan, kebersamaan yang semakin mantap dari waktu ke waktu, setapak demi setapak kita berhasil melangkah ke depan menuju harapan yang dicita-citakan,” papar Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Dr. rer. nat. Totok Eka Suharto.[humas1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates