.
Breaking News
Home » Berita Utama » UNIB dan UNNES Tandatangan MoU Terkait Implementasi Remunerasi BLU
UNIB dan UNNES Tandatangan MoU Terkait Implementasi Remunerasi BLU

UNIB dan UNNES Tandatangan MoU Terkait Implementasi Remunerasi BLU

UNIVERSITAS Bengkulu (UNIB) dan Universitas Negeri Semarang (UNNES) hari ini, Senin 19 Oktober 2015, melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang sosialisasi implementasi remunerasi sistem Badan Layanan Umum (BLU).

Acara penandatanganan MoU yang dilanjutkan dengan sosialisasi implementasi remunerasi itu dilakukan di ruang rapat utama gedung rektorat UNIB dan dihadiri para Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan, para Pembantu Dekan, serta para pimpinan unit kerja, para Kabag dan Kasubbag selingkung UNIB.

_MG_9895

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc dan Rektor UNNES Prof. Dr. Fathur Rakhman, M.Hum didampingi Wakil Rektor UNIB Bidang Sumber Daya, Dr. rer. nat. Totok Eka Suharto, MS, dan Pembantu Rektor II UNNES Bidang Administrasi dan Keuangan Dr. S. Martono, M.Si.

_MG_9903

UNIB menggandeng UNNES untuk memberikan informasi dan sosialiasi tentang remunerasi sistem BLU dikarenakan PTN ini dinilai lebih unggul dan memiliki prestasi serta pengalaman sangat mumpuni dalam penerapan remunerasi.

Dengan adanya informasi dan sosialisasi dari UNNES, diharapkan dapat meminimalisir isu pro dan kontra dalam penerapan remunerasi sistem BLU yang akan segera dilaksanakan oleh UNIB.

“Sebelumnya kita sudah melihat pelaksanaan remunerasi di PTN terkemuka seperti di UNPAD, UGM dan lain-lain. Setelah kita amati, implementasi remunerasi di UNNES yang lebih cocok untuk kita terapkan di UNIB,” ujar Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Si ketika membuka acara.

_MG_9882

Dijelaskan Rektor, melalui kerjasama ini diharapkan dapat memberikan berkah sehingga ke depan pengelolaan kedua institusi PTN ini dapat lebih bermutu dan berkualitas sehingga mampu memberikan layanan prima dan sukses mewujudkan visi dan misi yang sudah ditetapkan.

Sementara itu, Rektor UNNES Prof. Fathur dalam sambutannya mengatakan, kerjasama antar perguruan tinggi saat ini sudah menjadi suatu keniscayaan dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas layanan. Oleh sebab itu, Prof. Fathur menyambut baik penandatanganan MoU ini dan berharap ke depannya cakupan kerjasama yang dilakukan dapat ditingkatkan dan diperluas.

Terkait penerapan remunerasi pada PTN sistem BLU, menurut Prof. Fathur, di setiap PTN pada awalnya seslalu diwarnai pro dan kontra, tak terkecuali di UNNES. Namun setelah dilaksanakan dengan serius dan konsisten, ternyata penerapan remunerasi pada sistem BLU itu banyak sekali memberikan manfaat terutama dalam hal peningkatan kinerja para dosen maupun tenaga kependidikan.

“Awalnya remunerasi di UNNES juga banyak menuai pro kontra. Namun setelah kita laksanakan secara konsisten, ternyata penerapan remunerasi banyak sekali manfaatnya terutama dalam peningkatan kinerja dan penyehatan sistem keuangan,” papar Prof. Fathur seraya mengatakan berbagai pengalaman UNNES itu akan segera di ditransfer ke UNIB sehingga implementasi remunerasi di UNIB dapat berjalan sesuai harapan.

Pantauan Tim Humas, usai penandatanganan MoU antar kedua institusi, acara dilanjutkan dengan sosialisasi tentang implementasi remunerasi sistem BLU. Materi sosialisasi disampaikan langsung oleh tim yang disiapkan UNNES. Para anggota tim sosialisasi ini merupakan orang-orang kompeten dan berpengalaman mengelola remunerasi di UNNES.[humas1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates