.
Home » Berita Utama » Seleksi Duta Bahasa : UNIB Melaju ke Tingkat Nasional
Seleksi Duta Bahasa : UNIB Melaju  ke Tingkat Nasional

Seleksi Duta Bahasa : UNIB Melaju ke Tingkat Nasional

DUA mahasiswa Universitas Bengkulu, Rahmat Aulani dari Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik dan Naeyza Islamey Ningrum dari Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, hari Minggu (25/10), akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Seleksi Duta Bahasa Tingkat Nasional yang dihelat di Hotel Ciputra – Jakarta hingga tanggal 31 Oktober 2015.

juara 1 dari unib 1. Rahmat Aulani mhs teknik elektro. 2. Naeyza Islamey ningrum mhs. FEB akuntansi

Kedua mahasiswa ini diberi kepercayaan untuk mewakili Bengkulu pada ajang nasional setelah dinobatkan sebagi Juara Satu pada Seleksi Duta Bahasa Tingkat Provinsi yang diselenggarakan Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu tanggal 22 September 2015 lalu.

Pada seleksi tingkat provinsi, perjuangan Rahmat dan Naeyza tidaklah mudah. Mereka harus melalui berbagai tahapan dan setiap tahap harus mengungguli 160 peserta dari perguruan tinggi lain yaitu dari UNIB sendiri, dari UNIHAZ, IAIN, UMB, DEHASEN dan POLTEKES.

20 orang jadi duta bahasa

“Dari 160 peserta diseleksi menjadi 30 orang, lalu diseleksi lagi menjadi 20 orang sebagai Duta Bahasa Provinsi Bengkulu 2015. Kemudian dari 20 orang itu, diseleksi lagi untuk memperebutkan juara 1, 2, dan 3 serta juara harapan. Alhamdulillah, setelah melewati berbagai tahapan itu, kita berhasil meraih juara satu dan berhak mewakili Bengkulu pada seleksi tingkat nasional,” papar Rahmat dan Naeyza ketika berbincang dengan staff Humas UNIB, Jumat (23/10).

5 pasang juara 1, 2, 3 dan harapan

Dijelaskan, menjelang keberangkatan ke Jakarta, mereka terus mempersiapkan diri dengan berlatih serta menambah pengetahuan dan wawasan sehingga mampu bersaing dengan Duta Bahasa dari berbagai perguruan tinggi se Tanah Air.

Kedua mahasiswa berprestasi ini juga sudah beraudiensi sekaligus meminta restu dan dukungan dari pimpinan UNIB. Setelah beraudiensi dengan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Mochamad Ridwan, MM, keduanya tambah semangat sebab pimpinan UNIB sangat mensuport kegiatan ini.

“Pihak rektorat dalam hal ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan sangat mendukung kegiatan ini. Oleh sebab itu, kita tambah semangat dan akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengukir prestasi di tingkat nasional. Dengan banyaknya dukungan ini, kita optimis bisa meraih juara,” ujar Rahmat seraya menjelaskan selama mengikuti seleksi di Jakarta mereka didampingi staf Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu.[humas1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates