.
Breaking News
Home » Berita Utama » Prof. Herawan Dekan FH UNIB Terpilih
Prof. Herawan Dekan FH UNIB Terpilih

Prof. Herawan Dekan FH UNIB Terpilih

GURU Besar Hukum Agraria, Prof. Dr. Herawan Sauni, SH, MS, terpilih sebagai Dekan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu periode 2015-2019. Pemilihan dan penetapan Dekan Terpilih tersebut dilakukan dalam rapat senat Fakultas Hukum di Gedung Pascasarjana Ilmu Hukum, Rabu (30/10).

 _MG_3814

Kendati tertutup untuk umum, prosesi pemilihan Dekan Fakultas Hukum berlangsung demokratis, tertib dan lancar. Sebelum melakukan pemilihan, para calon dekan melakukan penyampaian visi dan misi di hadapan para anggota senat.

Calon dekan yang ikut pada pemilihan sebanyak tiga orang, yaitu Prof. Dr. Herawan Sauni, SH, MH, Dr. Antory Royan Adyan, SH, MH dan Dr. Candra Irawan, SH, MH. Dalam pemilihan ini, para calon memperebutkan 17 suara dari 20 orang anggota senat.

“Anggota Senat Fakultas Hukum berjumlah 20 orang, namun pada pemilihan ini suara sah hanya 17 orang. Sebab dari tiga orang anggota senat, satu diantaranya yaitu Dr. Hamzah Hetrik, SH, MH, dan dua orang diantaranya ikut sebagai calon dekan,” ujar Ketua Senat Fakultas Hukum, Dr. Tito Sofyan.

Dijelaskan Dr. Tito sebagaimana dikutif berbagai media lokal Bengkulu, setelah dilakukan pemungutan dan penghitungan suara, Prof. Dr. Herawan Sauni, SH, MH berhasil mengungguli dua calon lainnya. Dari 17 suara, Prof. Herawan mengantongi 14 suara, sisanya sebanyak 3 suara diraih Dr. Candra Irawan. Sementara Dr. Antory Royan tidak mendapat satu suara pun.

Berdasarkan hasil pemungutan suara yang dilakukan secara demokratis, Prof. Dr. Herawan Sauni, SH, MH akhirnya ditetapkan sebagai Dekan Terpilih Fakultas Hukum periode 2015-2019 yang akan menggantikan Dr. Abdi, SH, MH yang akan mengakhiri masa jabatan pada akhir 2015.

Hasil pemilihan Dekan Fakultas Hukum itu kemudian disampaikan kepada pimpinan UNIB dan jika tidak ada aral melintang, pelantikan Prof. Dr. Herawan Sauni, SH, MH sebagai Dekan Fakultas Hukum akan dilaksanakan bulan Desember 2015 mendatang.[humas1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates