.
Home » Berita Umum » Rektor Tinjau Pelaksaan Tes SPMU
Rektor Tinjau Pelaksaan Tes SPMU

Rektor Tinjau Pelaksaan Tes SPMU

SENIN pagi 3 Agustus 2015, Rektor Universitas Bengkulu Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc beserta para Wakil Rektor, Kepala Biro, dan para Dekan selingkung UNIB, melakukan peninjauan pelaksanaan ujian tertulis Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unib (SPMU).

_MG_9876

Lokasi tes yang dikunjungi adalah sejumlah ruangan di Gedung Kuliah Bersama I, berikutnya Gedung Kuliah Bersama II, Gedung Serba Guna (GSG) dan terakhir Gedung Kuliah Bersama III dan IV.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) UNIB, Adityo P Ramadhan, M.Sc menjelaskan, berdasarkan hasil kunjungan dan pemantauan yang dilakukan pimpinan UNIB, pelaksanaan tes SPMU hari ini sudah berjalan tertib dan lancar.

Para peserta tes terlihat sangat tenang ketika mengerjakan soal tanpa terganggu suara bising, atau suasana lain yang bisa memecah konsentrasi. “Semuanya lancar, tertib dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau peserta yang batal atau datang terlambat, memang ada. Tapi berapa jumlah yang tidak hadir atau batal mengikuti tes, belum bisa kita jelaskan karena masih harus direkap,” ujarnya.

_MG_9933

Dijelaskan Adityo P Ramadhan, berdasarkan data terkahir jumlah peserta yang mendaftar SPMU sebanyak 2.532 peserta, dengan rincian sebanyak 580 kelompok ilmu Saintek, 1.484 kelompok Soshum dan 468 peserta kelompok campuran.

Kesuksesan pelaksanaan SPMU ini tidak terlepas dari peran serta ratusan dosen dan karyawan yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap pelaksanaan tes.

_MG_9943

Untuk menjamin kegiatan ini berjalan baik, panitia menugaskan sebanyak 255 orang dosen dan karyawan untuk melakukan pengawasan baik pengawas lokasi, penanggung jawab ruang maupun pengawas ruangan.

“Untuk pengawasan, asumsinya sepuluh peserta diawasi satu pengawas. Hal ini sudah dipenuhi dengan ditugaskannya ratusan dosen dan karyawan UNIB sendiri,” papar Adityo.[hms]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates