.
Breaking News
Home » Berita Utama » Deputi Senior BI Kuliah Umum di UNIB
Deputi Senior BI Kuliah Umum di UNIB

Deputi Senior BI Kuliah Umum di UNIB

RABU pagi 5 Agustus 2015, Deputi Senior Bank Indonesia, Mirza Adityaswara, memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu. Selain memaparkan tentang tugas dan fungsi institusi Bank Indonesia, pada kesempatan itu Mirza juga menjelaskan tentang kondisi kekinian perekonomian Indonesia.

0

Mengawali kuliah umumnya, Mirza Adityaswara mengaku sangat senang dan bahagia bisa berbagi ilmu dan pengalaman dengan para mahasiswa FEB UNIB. Sebab, ini merupakan kali pertama Dia berkunjung ke Bengkulu. Apalagi menurut Mirza, Provinsi Bengkulu merupakan daerah kaya dengan sumber daya alam dan memiliki banyak potensi pariwisata andalan.

“Bengkulu memiliki banyak sumber daya alam dan objek wisatanya sangat menarik. Berbagai potensi ini bila dikelola secara baik dan profesional tentu akan banyak menarik minat wisatawan asing, sehingga ke depan Bengkulu bisa menyumbang devisa untuk peningkatkan perekonomian nasional,” ujarnya.

Tentang perekonomian nasional, Mirza menjelaskan saat ini memang sedang terjadi perlambatan. Penyebab perlambatan itu adalah fenomena perekonomian global, menguatnya dollar AS yang berdampak terhadap perekonomian berbagai negara. “Bukan hanya Indonesia, berbagai negara di duniapun juga mengalami perlambatan,” ujarnya.

Namun Mirza optimis, perlambatan ekonomi ini tidak sampai menyebabkan krisis moneter sebab fundamental perekonomian Indonesia masih kuat. Bahkan Mirza meyakinkan, dalam waktu dekat atau setidak-tidaknya pada 2016, perekonomian nasional akan segera pulih dan bangkit. “Berbagai upaya terus dilakukan dan kita optimis 2016 perekonomian Indonesia akan meningkat,” ujarnya.

2

Kuliah Umum Mirza Adityasawara itu dihelat di ruang rapat utama gedung rektorat UNIB. Peserta kuliah umum merupakan mahasiswa program S2 dan S3 FEB UNIB, serta para dosen, staf dan karyawan.

Kegiatan ini disambut baik oleh Rektor UNIB, Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc dan dalam sambutannya rektor mengucapkan terimakasih kepada pihak BI yang telah menghadirkan pejabat tinggi BI ini untuk berbagi informasi dan ilmu kepada para mahasiswa UNIB.

“Kita tahu bahwa Pak Mirza selaku Deputi Senior BI tentu memiliki banyak sekali kesibukan. Namun di tengah kesibukan dan kunjungannya yang pertama kali ke Bengkulu ini, Dia menyempatkan diri untuk memberikan kuliah umum kepada kita semua. Ini patut kita apresiasi dan saya mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia,” papar Dr. Ridwan Nurazi.[humas1]

4

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates