.
Breaking News
Home » Berita Umum » Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional
Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

SEGENAP pimpinan, dosen dan karyawan selingkung Universitas Bengkulu, Rabu pagi pukul 07.30 WIB, tanggal 20 Mei 2015, menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc selaku pembina upacara. Sementara komandan upacara dan para petugas upacara lainnya merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

_MG_4422

Inti upacara yang dipusatkan di lapangan upacara gedung rektorat UNIB itu adalah mendengarkan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, yang dibacakan oleh Rektor UNIB Ridwan Nurazi.

Dalam sambutan itu dijelaskan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei merupakan hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia. Kebangkitan Nasional merupakan masa bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi modern yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan.

Melalui peringatan Harkitnas, marilah kita kenang kembali bagaimana semangat perjuangan The Founding Fathers bangsa besar ini untuk diambil sebagai teladan bagi kita semua. Dokter Wahidin Soedirohoesodo dan Dokter Soetomo telah menanamkan konsep perjuangan intelektual lewat pembentukan organisasi untuk membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa.

Peringatan Harkitnas ke-107 tahun 2015 ini mengambil tema “Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera.” Tema ini mengandung makna bahwa Kebangkitan Nasional sekarang lebih difokuskan pada perwujudkan kerja nyata dengan bekerja lebih keras dan bukan sekedar pengambangan wacana.

Tuntutan untuk terus maju dan mewujudkan Indonesia sebagai Negara sejahtera telah menjadi pemicu pentingnya merealisasikan semangat kebangkitan nasional dengan kerja keras, kerja cerdas dan produktif. Demikian sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI sebagaima dibacakan Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi. [humas1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates