.
Breaking News
Home » Berita Utama » Upacara Peringatan Hardiknas Berlangsung Khidmad
Upacara Peringatan Hardiknas Berlangsung Khidmad

Upacara Peringatan Hardiknas Berlangsung Khidmad

SEGENAP pimpinan universitas dan pimpinan fakultas beserta ratusan dosen, karyawan serta mahasiswa selingkung UNIB, Senin pagi (4/5/2015), pukul 08.00 WIB mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2015 di lapangan gedung rektorat.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc selaku Pembina Upacara tersebut berlangsung tertib dan khidmad. Para petugas upacara yang dilaksanakan oleh para mahasiswa Fakultas MIPA dibantu tim protokoler universitas tampak bersemangat dan kompak melaksanakan tugasnya.

_MG_4413

Usai prosesi pengibaran bendera merah putih, petugas kemudian membacakan naskah pembukaan UUD Dasar 1945. Kemudian dilanjutkan pembacaan sambutan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi oleh Rektor selaku pembina upacara.

Dalam sambutan tertulis itu, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengatakan, sebentar lagi Masyarakat Ekonomi Asean akan mulai diberlakukan. Aliran barang, tenaga kerja terampil, dan investsi antar negara ASEAN menjadi lebih bebas. Disisi lain tuntutan masyarakat terhadap perguruan tinggi meningkat.

_MG_4419

Dalam situasi seperti itu tampaknya tepat untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2015 di lingkungan perguruan tinggi dengan tema “Dengan Hari Pendidikan Nasional, Kita Tingkatkan Mutu Pendidikan Tinggi, Riset dan Inovasi untuk Mendukung Daya Saing Bangsa.”

“Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional, jayalah pendidikan tinggi, bersemailah inovasi,” demikian petikan singkat sambutan tertulis Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi sebagaimana dibacakan Rektor Dr. Ridwan Nurazi.

_MG_4432

Selain pengibaran bendera merah putih, pembacaan naskah UUD 1945 dan mendengarkan sambutan tertulis Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, rangkaian upacara juga diwarnai dengan pengumuman nama-nama karyawan berprestasi tingkat Universitas Bengkulu tahun 2014 sekaligus penyerahan piagam dan uang pembinaan kepada yang bersangkutan.

_MG_4446

Nama-nama karyawan berprestasi tersebut, yaitu Azwar, S.Ag, M.Si (Fakultas Teknik), Rudi Andria SE, MM (Fakultas MIPA), Gema Pertiwi, SE (Fakultas Pertanian) dengan predikat Berprestasi I, II, dan III. Kemudian, Mulyadi, SH (Fak. ISIP), Husnaini (Fak. Hukum) dan Jurianto (Rektorat) meraih predikat Berprestasi Harapan I, Harapan II dan Harapan III.

Piagam penghargaan dan uang pembinaan secara simbolis diserahkan langsung oleh Rektor kepada yang bersangkutan yang diakhiri dengan foto bersama. [humas1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates