.
Breaking News
Home » Berita Umum » Dharma Wanita UNIB Kunjungi Desa Srikaton
Dharma Wanita UNIB Kunjungi Desa Srikaton

Dharma Wanita UNIB Kunjungi Desa Srikaton

BIASANYA acara arisan dilakukan di dalam gedung atau suatau ruangan tertutup. Namun kali ini, acara arisan Dharma Wanita Persatuan Universitas Bengkulu dilakukan di Desa Srikaton Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat pagi (22/5/2015), dirangkai dengan kegiatan kunjungan silahturahmi dan bakti sosial berupa pemberian bingkisan berisi mukenah dan peralatan ibadah kepada pengurus mesjid Nuruh Huda dan kepada ibu PKK setempat yang diwakili Ny Tukinah Sarjoni sebagai istri Kepala Desa.

_MG_5467

Rombongan pengurus dan anggota Dharma Wanitia Persatuan UNIB tiba di Desa Srikaton pukul 09.30 WIB. Rombongan disambut ibu-ibu PKK di Mesjid Nurul Huda. Setelah memberikan bingkisan peralatan ibadah kepada Ketua PKK setempat, rombongan melakukan kunjungan ke tempat usaha pengembangan dan produksi Jamur Tiram milik Pak Anom.

Setelah melihat langsung usaha produksi Jamur Tiram yang dikembangkan warga, ibu-ibu anggota dan pengurus Dharma Wanita UNIB banyak yang tertarik dan beberapa di antaranya langsung membeli sebagai oleh-oleh.

_MG_5479

Tak lama kemudian, rombongan juga melakukan kunjungan ke tempat usaha pengembangan dan produksi Ikan Lele milik Pak Surahman. Selain melihat tempat pembibitan dan kolam pembesaran ikan lele, para anggota dan pengurus Dharma Wanitia UNIB juga diberikan paparan oleh pemilik usaha tentang berbagai hal menyangkut usaha pengembangan lele.

IMG_5525

Menurut Pak Surahman, pengembangan berbagai usaha masyarakat seperti usaha Jamur Tiram, Pembibitan dan Pengembangan Ikan Lele, usaha pembuatan berbagai penganan/makanan berbahan lele dan jamur tiram sudah sering diusahakan masyarakat berkat bantuan dan pembinaan Bank Indonesia dan Universitas Bengkulu.

“Kami warga Srikaton, baik pribadi-pribadi maupun berkelompok sudah sering mendapat bantuan dan pembinaan dari Bank Indonesia dan Universitas Bengkulu. Namun usaha-usaha masyarakat belakangan mengalami kemunduran akibat susahnya memasarkan produk yang dihasilkan,” papar Surahman.

_MG_5509

Surahman juga memaparkan tentang berbagai hal tentang tata cara pembibitan dan pengembangan budidaya ikan lele. Ini dimaksudkan untuk memberikan pengkayaan ilmu pengetauan dan pengalaman bagi Ibu-ibu pengurus dan anggota Dharma Wanita UNIB.

“Kami sangat berterimakasih dan menyambut baik kunjungan serta bakti sosial Dharma Wanita UNIB ini. Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan tali silahturahmi, dan memberikan pengkayaan ilmu pengetahuan bagi kita semua,” tukas Surahman seraya menambahkan bahwa saat ini pihaknya tengah mengembangkan budidaya Ikan Lele jenis Masamo yang merupakan hasil persilangan Lele Sangkuriang dan Lele Phiton.[humas 1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates