.
Breaking News
Home » Berita Umum » 583 Pramuka Meriahkan LK2P ke-3 UNIB
583 Pramuka Meriahkan LK2P ke-3 UNIB

583 Pramuka Meriahkan LK2P ke-3 UNIB

SEBANYAK 583 anggota Pramuka tingkat Penegak (SMA) se Sumbagsel, tingkat Penggalang (SMP) se Sumbagsel, dan tingkat Siaga (SD) se Provinsi Bengkulu, akan berpastisipasi dan ikut memeriahkan Lomba Ketangkasan dan Kreativitas Pramuka (LK2P) yang dilaksanakan Gerakan Pramuka Universitas Bengkulu tanggal 13-16 Mei 2015.

_MG_4715

“Mulai hari ini kita melaksanakan LK2P ke-3 tahun 2015. Ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan Gugus Depan 02.001 dan 02.002 yang berpangkalan pada UKM Pramuka Universitas Bengkulu. Selain untuk meningkatkan silahturahmi, kegiatan ini juga bertujuan mengasah skil dan meningkatkan ketangkasan para anggota Pramuka,” ujar Sangga Kerja Gudep 02.001 Bengkulu ketika menyampaikan laporan kegiatan pada upacara pembukaan LK2P ke-3 di lapangan gedung rektorat UNIB, Rabu siang (13/5/2015).

Dijelaskan, dari 583 anggota Praja Muda Karana (Pramuka) yang ikut pada kegiatan ini, rinciannya sebanyak 245 Pramuka tingkat Penegak (SMA), 178 Pramuka tingkat Penggalang (SMP), dan 160 Pramuka tingkat Siaga (SD). Mereka tergabung dalam 51 regu, berasal dari sekolah-sekolah se Provinsi Bengkulu maupun dari provinsi tetangga. Dan mereka didampingi oleh 62 Pembina Pendamping.

_MG_4745

Perlombaan yang akan dilaksanakan pada LK2P ke-3 ini, untuk tingkat Penegak, antara lain lomba TTG (Teknologi Tepat Guna), lomba Syarhil, lomba Pioneering, lomba Derap Pramuka, lomba Pentas Seni, lomba Hiking, dan lomba Tapak Tenda.

Kemudian untuk tingkat Penggalang, lomba yang akan dilaksanakan antara lain lomba Hiking, lomba Cerdas Tangkas Pramuka (LCT), lomba Pioneering, lomba Tilawah, lomba Senam Pramuka, lomba Parade Semaphore, lomba Pentas Seni, dan lomba Tapak Tenda. Dan tingkat Siaga, yaitu lomba Tata Upacara Siaga, lomba Menyusun Puzzle, lomba Kreasi Puisi, lomba Hiking Mini, lomba Ketangkasan dan Kreativitas Baris Berbaris (LKBB).

“Perkemahan dan berbagai perlombaan akan dipusatkan di Bumi Perkemahan PRABU Pangkalan Universitas Bengkulu,” ujar Sangga kerja, seraya menyebutkan bahwa kegiatan LK2P ke-3 tahun 2015 ini mengakat tema “Pramuka Kreatif, Aktif dan Solutif untuk Bela Negara Indonesia,” dengan motto “Satyaku kudharmakan, Dharmaku kubaktikan.”

_MG_4747

Pantauan Tim Humas UNIB, upacara pembukaan LK2P ke-3 tahun 2015 itu berjalan tertib dan lancar. Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Wakil Rektor UNIB Bidang Kemahasiswaan, Dr. Mochamad Ridwan, SE, MP. Pada kesempatan itu, pembina upacara menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan Pramuka dan didaulat memukul alat musik dol sebagai simbol bahwa LK2P ke-3 resmi dimulai.

Acara itu juga dihadiri Kepala Biro Perencanaan, Pendidikan dan Kemahasiswaan (PPK) UNIB Dra. Proklampiati, serta tamu undangan dari unsur kepolisian dan TNI, serta para pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Bengkulu. [humas 1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates