.
Breaking News
Home » Berita Utama » Seminar Internasional Peningkatan Kualitas Pengajaran untuk Mewujudkan WCU
Seminar Internasional Peningkatan Kualitas Pengajaran untuk Mewujudkan WCU

Seminar Internasional Peningkatan Kualitas Pengajaran untuk Mewujudkan WCU

RANGKAIAN kegiatan dies natalis ke-33 Universitas Bengkulu kian semarak. Selain kegiatan pertandingan olah raga dan hiburan, kegiatan bernuansa akademik juga banyak dilakukan oleh berbagai fakultas. Salah satunya seminar internasional bertajuk “Teaching Quality Improvement Towards a World Class University,” yang dihelat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di ruang rapat utama gedung rektorat, Senin (20/4/2015).

_MG_2698

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc itu menghadirkan tiga narasumber yang expert di bidangnya, yaitu dosen Fakultas Pertanian sekaligus mantan rektor UNIB Prof. Ir. Zainal Muktamar, M.Sc, Ph.D, kemudian Prof. Dr. Mahzan Bin Arshad dari Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia, dan Mr. Christopher Allen dari Canada yang sekarang aktif mengajar di Universitas Gadjah Mada – Yogyakarta.

_MG_2721

Dekan Fakultas Keguruan dan Pendidikan UNIB, Prof. Dr. Rambat Nur Sasongko, M.Pd mengatakan, selain untuk memeriahkan rangkaian dies natalis ke-33 UNIB, seminar internasional ini dimaksudkan untuk saling bertukar informasi, pengetahuan dan pengalaman, serta menjadi wadah untuk mendapatkan masukan dan ide-ide segar dalam rangka merealisasikan visi dan misi UNIB menjadi World Class University pada tahun 2025.

“Sesuai dengan statua bahwa visi dan misi UNIB adalah menjadi World Class University (WCU) pada tahun 2025. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud keterpanggilan dan partisipasi kita semua untuk mendorong realisasi WCU,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Prof. Rambat, semoga dengan kegiatan ini bisa memberikan masukan dan menambah pengkayaan ilmu pengetahuan serta memperluas cakrawala berpikir seluruh komponen, sehingga ke depan cita-cita mewujudkan UNIB sebagai WCU benar-benar terwujud sebagaimana mestinya. “Para narasumber ini merupakan tokoh-tokoh berpengalaman yang diharapkan dapat memberikan banyak masukan kepada kita semua,” ujarnya.

_MG_2703

Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc menyambut baik kegiatan ini dan sangat berterimakasih kepada FKIP UNIB dan Panitia Dies Natalis ke-33 yang telah menggelar seminar dengan menghadirkan tokoh-tokoh berpengalaman ini. “Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan asupan pengetahuan dan semakin memompa semangat kita semua untuk senantiasa berupaya sungguh-sungguh sehingga UNIB sebagai World Class University segera terwujud,” ujarnya.

Pantauan Tim Humas UNIB, jalannya seminar yang dimoderatori Dr. Aceng Royani itu berjalan lancar dan disambut antusias oleh para ratusan mahasiswa dan dosen yang hadir. Selain mendengarkan paparan materi dari narasumber, para peserta juga diberikan kesempatan bertanya dan memberikan tanggapan pada sesi diskusi. Pada kesempatan itu, Prof. Zainal Muktamar memaparkan materi tentang “Improving Quality of Learning at the University of Bengkulu Toward World Class University, dan Prof. Mahzan dan Mr. Christopher memaparkan tentang “Tips Sucsess To Improve the Quality of Learning Towards a World Class University.[humas1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates