.
Home » Berita Utama » Rektor Dilantik Sebagai Ketua ICMI
Rektor Dilantik Sebagai Ketua ICMI

Rektor Dilantik Sebagai Ketua ICMI

REKTOR Universitas Bengkulu, Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc dan 124 orang pakar, dilantik sebagai Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Bengkulu periode 2015-2020. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Presidium ICMI, Dr. H. Sugiharto, SE, MBA, di Hotel Raffles City kawasan Pantai Panjang, Sabtu (11/4/2015.

ICMI...foto dari bengkulutoday.com

Acara pelantikan yang dihelat pukul 10.00 WIB itu dihadiri Asisten Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu, Ir. Drs. H. Sudoto, M.Pd. Selain melakukan pelantikan pengurus, pada kesempatan itu, ICMI juga menggelar seminar dan diskusi tentang keberlanjutan ICMI di masa mendatang.

Dalam sambutannya, Ketua Presidium ICMI Pusat, Dr. H. Sugiharto menyampaikan, di dalam ICMI ada tiga pilar yang menjadi acuan utama, yaitu ke-Islaman, ke-Indonesiaan, dan ke-Cendikiawanan. Dan program kerjanya sederhana, yaitu berorientasi pada 5 K, yaitu Kualitas Iman, Kualitas Taqwa, Kualitas Fiqih, Kualitas Kerja, dan Karya Nyata.

“Kita berharap ICMI Bengkulu menjelma sebagai organisasi yang besar di kemudian hari, yang di dalamnya terdiri dari para cendikiawan yang peduli terhadap kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua ICMI Bengkulu Dr. Ridwan Nurazi mengatakan, lima tahun ke depan pihaknya akan melaksankan puluhan program kerja yang menyangkut berbagai sektor kehidupan, seperti melakukan pendampingan terhadap penggunaan dana desa dan melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan mendirikan lembaga keuangan Baitul Mall wa Tamwil (BMT) di desa-desa.

Dr. Ridwan Nurazi juga menegaskan, dalam menghadapi berbagai perkembangan konseltasi politik di daerah dan di tingkat pusat, ICMI akan tetap independen dan tidak ikut dalam politik praktis.

“Kita tidak ikut dalam politik praktis. Organisasi ini bertujuan untuk melakukan pendampingan-pendampingan kepada masyarakat dan bersinergi dengan program pemerintah, agar tingkat kesejahteraan masyarakat di berbagai pelosok desa dapat meningkat,” ujarnya.[humas1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates