.
Breaking News
Home » Berita Utama » Rangkaian Dies Natalis Ke-33 Unib Diresmikan
Rangkaian Dies Natalis Ke-33 Unib Diresmikan

Rangkaian Dies Natalis Ke-33 Unib Diresmikan

UNTUK memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun atau Dies Natalis ke-33 Universitas Bengkulu, hingga akhir April nanti, kampus negeri terbesar di Provinsi Bengkulu ini akan menggelar berbagai kegiatan perlombaan dan kegiatan bersifat akademik. Rangkaian kegiatan tersebut telah diresmikan langsung oleh Rektor Unib Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc, Jumat pagi (9/4/2015).

Acara peresmian rangakaian kegiatan Dies Natalis ke-33 itu ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Rektor di halaman parkir pintu untama gedung rektorat. Pemotongan tumpeng itu disaksikan para Wakil Rektor, para Dekan, Kepala Biro, Kepala Bagian dan Sub Bagian, serta ratusan dosen dan karyawan selingkung Unib yang sejak pagi telah berkumpul dan mengikuti senam kesehatan jasmani massal di lapangan rektorat.

IMG_0827

“Dengan mengucap Bismillahirahmannirahim, rangkaian acara dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-33 Universitas Bengkulu, saya nyatakan resmi dimulai,” ujar Dr. Ridwan Nurazi disambut tepuk tangan oleh ratusan dosen dan karyawan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanan Kegiatan Dies Natalis ke-33 Unib, Dr. Khairul Amri, MT, menjelaskan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Rektor, merupakan simbol bahwa rangkaian kegiatan perlombaan dan kegiatan bersifat akademik yang akan dihelat hingga akhir April nanti telah resmi.

“Memang beberapa kegiatan perlombaan seperti lomba bola basket antar club tingkat SMA se Bengkulu dan lomba futsal dalam rangka dies natalis, telah dilaksanakan beberapa hari lalu. Namun untuk resminya, rangkaian kegiatan dies natalis ini baru dimulai hari ini,” ujarnya.

_MG_0763_MG_0778

Dijelaskan Khairul Amri, berdasarkan jadwal tentatif yang sudah disusun panitia, kegiatan yang akan dihelat untuk menyemarakan dies natalis ke-33 UNIB, bersifat non-ilmiah yaitu : 1) Pertandingan Bola Basket tingkat SLTA se Provinsi Bengkulu, 2) Pertandingan Bola Volley antar club, 3) Pertandingan Futsal antar club, 4) Tennis Lapangan, 5) Senam Massal dan pemeriksaan kesehatan gratis, 6) Lomba menghias tumpeng dan membuat penganan rujak, 7) Sepeda Santai dan 8) terakhir tanggal 26 April 2015 akan digelar Jalan Santai/Sehat.

Sementara kegiatan bersifat ilmiah, yaitu : 1) Seminar internasional yang akan dihelat di ruang rapat utama gedung rektorat tanggal 20 April 2015, dan 2) Orasi Ilmiah yang dilanjutkan dengan Sarasehan yang akan dihelat pada hari puncak dies natalis tanggal 24 April 2015.

“Untuk hari ini, Jumat 09 April 2015, kita melakukan beberapa kegiatan yaitu senam massal, pemeriksaan kesehatan gratis, lomba menghias nasi tumpeng dan lomba membuat rujak oleh kaum bapak-bapak. Kemudian besok, Sabtu dan Minggu, kita akan menggelar lomba sepeda santai dan lomba memancing di kolam kampus Unib,” papar Khairul Amri.

IMG_0883_MG_0858

Khairul Amri mengimbau kepada segenap sivitas akademika Unib dan warga yang tinggal di sekitar kampus Unib untuk berpartisipasi dan ikut serta menyemarakkan berbagai kegiatan dalam rangka dies natalis yang mengangkat tema “Membumikan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi” ini. Sebab siapapun yang ikut memeriahkan acara ini, bila beruntung bisa membawa pulang bingkisan doorprize.

Pantauan Tim Humas, Jumat pagi suasana di lapangan gedung rektorat Unib terlihat sangat semarak dan penuh kemeriahan, selain mengikuti senam massal, ratusan dosen dan karyawan serta warga masyarakat berdatangan untuk menyaksikan kehebohan lomba menghias tumpeng dan membuat rujak. Yang membuat heboh kegiatan ini, sebab pesertanya merupakan para pimpinan Unib mulai dari rektor, para wakil rektor, dan para dekan serta wakil dekan.

Selamat Dies Natalis Ke-33 Universitas Bengkulu (1982-2015). UNIB….Yeessss !!!

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates