.
Breaking News
Home » Berita Umum » PT Bukit Asam Berbagi Pengalaman tentang Perusahaan Tambang BB
PT Bukit Asam Berbagi Pengalaman tentang Perusahaan Tambang BB

PT Bukit Asam Berbagi Pengalaman tentang Perusahaan Tambang BB

DIREKTUR Utama PT. Bukit Asam (Tbk), Ir. Milawarma, M.Sc yang diwakili Senior Manager Pengelolaan Lingkungan Ir. Budi Krisno, M.Sc, Selasa pagi (21/4/2015), berbagi iformasi dan pengalaman kepada ratusan mahasiswa dan dosen Universitas Bengkulu tentang pengelolaan perusahaan batu bara dan pelestarian lingkungan.

Ir. Budi Krisno menceritakan tentang berbagai aspek perusahaan batu bara PT. Bukit Asam dan usaha-usaha pengelolaan dan pelestarian lingkungan yang dilakukan perusahaan tersebut. Pemaparan itu dilakukan pada acara stadium general atau kuliah umum dalam rangka dies natalis ke-33 UNIB yang dihelat di ruang rapat utama gedung rektorat UNIB.

Selain dihadiri ratusan mahasiswa, acara yang bertajuk “The PT. BA’s Experiences on Coal Mining Management Practices,” ini juga dihadiri para dosen Unib dan para Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dari berbagai kabupaten dan kota se Provinsi Bengkulu. Acara tersebut berlangsung kurang lebih dua jam dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB dan disambut antusias oleh para mahasiswa.

Setelah melakukan pemaparan tentang visi misi perusahaan, koor bisnis, dan alur pengelolaan perusahaan hingga tentang upaya pelestarian lingkungan pasca penambangan, Ir. Budi Krisno juga melakukan diskusi dengan peserta kuliah umum yang dipandu Dekan Fakultas Pertanian UNIB Prof. Dwinardi Aprianto selaku moderator.

_MG_3459

Pada acara itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara UNIB dan PT. Bukit Asam Tbk. MoU ini dimaksudkan sebagai payung hukum terhadap upaya-upaya kegiatan kerjasama kedua belah pihak bidang peningkatan SDM, penelitian dan lain sebagainya sesuai ketentuan.

Penandatangan MoU itu dilakukan langsung oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc dan Ir. Budi Krisno dari PT. Bukit Asam disaksikan Ketua UPT Kerjasama dan Layanan Internasional UNIB Heri Dwi Putranto, M.Sc dan undangan yang hadir.

IMG_9335

Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi menyambut baik kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada PT. Bukit Asam Tbk yang berasal dari luar Provinsi Bengkulu namun mau berbagi pengalaman dan melakukan kerjasama dengan UNIB.

“Sebenarnya selama ini kita sudah banyak melakukan kerjasama dengan PT. Bukit Asam seperti penelitian tentang pengelolaan lahan pasca tambang dan lain sebagainya. Upaya ini diharapkan menjadi contoh bagi perusahaan tambang lainnya khususnya yang ada di lokal Bengkulu,” ujarnya.

Rektor juga sangat menghargai dan senang sebab PT. BA mau berbagi informasi dan pengalaman dengan para mahasiswa tentang berbagai hal menyangkut pengelolaan perusahaan batu bara. “Semoga informasi dan pengalaman yang dipaparkan bisa menambah pengkayaan ilmu pengetahuan serta menjadi inspirasi bagi kita semua,” tukas Dr. Ridwan Nurzi.[humas1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates