.
Breaking News
Home » Berita Umum » Lomba Mancing Jadi Ajang Silahturahmi dan Rekreasi
Lomba Mancing Jadi Ajang Silahturahmi dan Rekreasi

Lomba Mancing Jadi Ajang Silahturahmi dan Rekreasi

DALAM rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun atau Dies Natalis ke-33 Universitas Bengkulu tahun 2015, pihak rektorat Unib dan panitia pelaksana, Minggu (12/4/2015), menggelar lomba mancing di kolam pemancingan yang terdapat di samping gedung rektorat.

Kegiatan itu diikuti ratusan peserta yang merupakan dosen dan karyawan serta masyarakat umum yang berdomisili di kawasan kampus utama Unib Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu.

Mancing Dies 33

Menurut Ketua Panitia Dies Natalis Unib, Dr. Khairul Amri, MT, lomba mancing ini bukan hanya untuk ajang unjuk kepandaian memancing, tapi menjadi sarana silahturahmi antar dosen, antara karyawan, antara dosen dan karyawan, serta antara masyarakat umum dengan keluarga besar Unib.

Kemudian, kegiatan ini juga bertujuan untuk sarana rekreasi keluarga. Sebab, lokasi kolam pemancingan Unib yang dikelilingi taman kampus yang asri sangat cocok dijadikan sarana berkumpul dan rekreasi bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

“Jadi, lomba memancing itu tujuan utamanya bukan untuk saling unjuk kepandian atau untuk memperebutkan hadiah. Tapi kegiatan ini untuk memberikan sarana silahturahmi dan sebagai ajang rekreasi keluarga,” ujarnya.

Salah satu staf Humas Unib, Purna Herawan, mengaku sangat senang mengikuti kegiatan lomba mancing di kolam pemancingan Unib. Menurutnya, meskipun tidak mendapatkan ikan dan tidak mendapat hadiah, melalui kegiatan ini Dia bisa berkumpul dan rekreasi bersama keluarga.

“Saya mengajak keluarga, anak dan istri untuk menonton lomba memancing di Unib. Mereka sangat senang diajak ke kesini, bukan untuk memancing tapi untuk sekedar duduk-duduk dan menikmati tampan kampus sambil bersendagurau bersama keluarga,” ujarnya, seraya berharap kegiatan ini dapat dijadikan agenda rutin tiap tahun.[humas1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates