.
Breaking News
Home » Berita Utama » Kantor Kas BNI Unib Diresmikan
Kantor Kas BNI Unib Diresmikan

Kantor Kas BNI Unib Diresmikan

KERJASAMA yang baik antara Universitas Bengkulu dan Bank Negara Indonesia (BNI) kini memunculkan terobosan baru, yaitu pembukaan Kantor Kas BNI di lingkungan kampus, tepatnya di sisi kanan Gedung Serba Guna (GSG) Unib di kawasan Jalan WR. Supratman, Kandang Limun Kota Bengkulu.

Kantor Kas BNI Unib itu mulai beroperasi tanggal 31 Maret 2015 dan sudah diresmikan oleh Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Plt. Sekretaris Daerah Drs. Sumardi, MM, Senin (6/4/2015).

Selain Plt. Sekda Provinsi Bengkulu, acara grand opening Kantor Kas BNI Unib juga dihadiri para unsur FKPD, para rektor PTN dan PTS se Provinsi Bengkulu, para pimpinan bank se Bengkulu dan para pimpinan fakultas selingkung Unib.

Peresmian BNI Unib1

Prosesi peresmian Kantor Kas itu ditandai pengguntingan pita pada pintu masuk bank oleh Plt. Sekda dan pembukaan buku tabungan perdana yang dilakukan oleh Rektor Unib dan pimpinan institusi lainnya.

Dalam sambutannya, Pimpinan Wilayah BNI Palembang, Asmoro Hadi mengatakan, pembukaan dan peresmian Kantor Kas BNI Unib ini merupakan pembukaan outlet pertama tahun 2015 untuk BNI se Wilayah Sumbagsel.

Kantor Kas BNI Unib ini merupakan outlet ke 3 se Kota Bengkulu dan outlet ke 8 se Provinsi Bengkulu dan outlet ke 90 se Wilayah Palembang.

“Tahun 2015 ini kita akan menambah 10 outlet, salah satunya sudah dilakukan di Unib ini dan dalam waktu dekat juga kita akan meresmikan Kantor Kas di Tugu Mulyo Kabupaten Musirawas,” papar Asmoro Hadi.

Asmoro Hadi mengucapkan terimakasih kepada Universitas Bengkulu yang telah menjalin kerjasama yang baik dengan BNI dan telah menyediakan lahan yang sangat strategis untuk pembangunan Kantor Kas ini.

“Dengan telah diresmikannya Kantor Kas ini diharapkan dapat memperluas dan mempermudah pelayanan bagi masyarakat dan segenap sivitas akademika Unib, sehingga pelayanan BNI kepada para nasabahnya bisa optimal,” papar Asmoro Hadi.

Peresmian BNI Unib2

Sementara itu, Rektor Unib Dr. Ridwan Nurazi dalam sambutannya mengatakan, selain untuk memperluas dan mempermudah pelayanan bagi masyarakat, pembukaan Kantor Kas BNI Unib sangat strategis bagi pemasaran layanan dan promosi bisnis BNI. Sebab, Unib yang saat ini memiliki lebih kurang 16 ribu mahasiswa, akan mengalami perkembangan pesat di masa mendatang.

“Bisa dibilang langkah BNI ini tergolong nekad. Tapi yakinlah, pembukaan Kantor Kas Unib ini sangat strategis dan prosfeknya sangat bagus. Sebab, seperti di daerah-daerah lain ke depannya Unib juga akan mengalami perkembangan pesat,” papar Rektor seraya mengimbau seluruh masyarakat di lingkungan kampus Unib untuk memanfaatkan segala bentuk pelayanan yang ada di Kantor Kas BNI Unib.

Senada diungkapkan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bengkulu, Fauzi Nugroho. Menurutnya, pembukaan Kantor Kas BNI di lingkungan kampus Unib selain memperluas dan mempermudah layanan, juga dapat meningkatkan literasi jasa keuangan bagi masyarakat. “Ini merupakan langkah strategis yang patut diapresiasi oleh semua pihak,” ujar Fauzi.

Sementara Plt. Sekda Bengkulu Drs. Sumardi, dalam sambutannya memberikan pujian dan apresiasi kepada kedua institusi yaitu Unib dan BNI. “Kedua institusi ini patut kita berikan apresiasi dan pujian. Sebab kedua institusi ini telah banyak memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan daerah ini,” ujarnya.

Namun kata Sumardi, meskipun pembangunan di berbagai sektor sudah mengalami kemajuan namun pendapatan per kapita dan daya beli masyarakat di daerah ini masih tergolong rendah di banding daerah lain. “Hal ini diharapkan menjadi bahan kajian kita bersama sehingga ke depan persoalan ini dapat ditemukan solusinya dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.[humas1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates