.
Home » Berita Utama » Jalan Santai UNIB, Meriah dan Banyak Hadiah
Jalan Santai UNIB, Meriah dan Banyak Hadiah

Jalan Santai UNIB, Meriah dan Banyak Hadiah

MINGGU pagi 26 April 2015, Universitas Bengkulu menggelar kegiatan jalan santai dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun atau Dies Natalis ke-33 UNIB tahun 2015. Kegiatan ini sudah menjadi tradisi yang selalu diselenggarakan oleh panitia dies natalis.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan jalan santai Unib kali ini juga berlangsung meriah dan banjir hadiah doorprize. Jumlah hadiah ratusan buah yang dipersembahkan para pejabat UNIB dan masing-masing unit kerja selingkung UNIB, serta para mitra bisnis terutama dari pihak perbankan.

Jln santai 1

Sebagai hadiah utama doorprize jalan santai Unib tahun ini adalah 2 unit sepeda motor terdiri dari motor Honda Revo persembahan Gubernur Bengkulu dan sepeda motor listrik persembahan Bank Negara Indonesia (BNI).

Jalan santai UNIB tahun ini diikuti ribuan sivitas akademika Unib dan masyarakat Kota Bengkulu terutama yang berdomisili dekat kampus utama Unib. Selain itu, juga ikut jalan santai tamu undangan seperti Gubernur Bengkulu yang diwakili Plt. Sekda Provinsi Bengkulu Drs. Sumardi, Kapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Drs. Ghufron, MM, Danlanal Bengkulu Amir Rosihan Hendrotomo, Danrem 041 Gamas Kol. Inf. Fajar Budiman dan unsur FKPD lainnya.

Jln santai 2

Bendera star jalan satai yang dimulai pukul 06.30 WIB itu adalah gerbang utama Gedung Rektorat, kemudian peserta menelusuri rute yang disiapkan panitia yaitu dari gedung rektorat melewati jalan dalam lingkungan kampus seperti depan gedung J, dan depan dekanat Fakultas Hukum kemudian keluar ke jalan raya Budi Utomo menuju Terminal Sungai Hitam.

Kemudian rute perjalanan dilanjutkan ke jalan pariwisata pantai UNIB depan dan memutar ke arah Pom Bensin Rawa Makmur. Selanjutnya peserta jalan santai menelusuri jalan Wr. Supratman dan kembali lagi masuk jalan dalam kampus dan berkumpul di titik finis samping kiri gedung rektorat.

Jln santai 3

Dalam sambutannya, Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc menjelaskan, kegiatan jalan santai ini merupakan salah satu rangkaian puncak acara untuk memeriahkan peringatan Dies Natalis ke-33 UNIB.

“Dalam memeriahkan dies natalis tahun ini kita menggelar sejumlah kegiatan baik bersifat perlombaan dan hiburan, pertandingan olah raga, pameran batu akik, serta kegiatan bersifat akademik seperti seminar dan kuliah umum. Beberapa hari ke depan masih ada kegiatan sepeda santai dan seminar internasional,” ujarnya.

 Jln santai 4

Kegiatan jalan santai ini kata Rektor merupakan kali kedua menggunakan kupon gratis. Namun meskipun kupon doorprizenya gratis, tapi pesertanya tetap banyak dan hadiahnya juga banyak. Oleh sebab itu, Rektor memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak mitra UNIB yang telah berpartisipasi menyumbangkan hadiah.

“Selain untuk berolahraga dan hiburan, kegiatan ini sesungguhnya merupakah wadah untuk meningkatkan tali silahturahmi antara sivitas akademika UNIB dengan para mitra kerjasama dan masyarakat Kota Bengkulu pada umumnya,” papar Rektor.

Pantauan Tim Humas UNIB, jumlah hadiah doorprize mencapai ratusan buah dan beraneka ragam jenisnya, seperti motor, 6 buah sepeda, beberapa buah kulkas, beberapa TV LED, beberapa mesin cuci, kompor gas, magic com dan alat elektronik lainnya.

Pencabutan doorprize pertama dilakukan langsung oleh Rektor Dr. Ridwan Nurazi yang mempersembahan TV LED 39 Inc. Hadiah tersebut dimenangkan oleh mahasiswa UNIB sendiri bernama Keri DH yang tinggal di kawasan Kandang Limun.

Jln santai 5

Pencabutan undian doorprize berikutnya dilakukan oleh para Wakil Rektor, Kepala Biro, Plt. Sekda Provinsi Bengkulu, Kapolda Bengkulu, perwakilan Danrem, perwakilan Kejati, dan para pimpinan bank mitra UNIB, serta para Dekan dan pimpinan unit kerja selingkung UNIB lainnya.

Selain Keri DH, masyarakat yang beruntung mendapatkan hadiah utama Jalan Santai UNIB tahun ini antara lain, Hidayatuslikin, warga perumahan Pinang Mas yang merupakan karyawan UNIB, mendapatkan Sepeda Motor Listrik persembahan BNI.

Kemudian, warga beruntung lainnya adalah Aris Munandar yang merupakan mahasiswa UNIB berhasil mendapat TV LED 39 Inc persembahan Biro USD UNIB. Berikutnya Andi Posman, anggota Polda yang tinggal di jalan Adam Malik dengan memboyong hadiah kulkas persembahan Bank Mandiri. Kemudian Minarni warga Sawah Lebar dan Ika warga Jalan Danau Panorama yang masing-masing mendapatkan sepeda persembahan Wakil Rektor Iidan Dekan FKIP UNIB.

Jln santai 6

Dan hadiah paling utama berupa satu unit motor Honda Revo persembahan Gubernur Bengkulu berhasil didapat oleh mahasiswi UNIB penghuni Rusunawa (Asrama Putri Orchid) bernama Ardianti Nawiyah. Pencabutan undian doorprize dan penyerahan hadiah untuk hadiah utama ini dilakukan oleh Plt. Sekda Drs. Sumardi.

Selamat kepada para pemenang dan selamat Dies Natalis ke-33 kepada UNIB ! [humas1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates