.
Home » Berita Utama » Invitasi Tenis Lapangan Dies Natalis Unib
Invitasi Tenis Lapangan Dies Natalis Unib

Invitasi Tenis Lapangan Dies Natalis Unib

SEBANYAK 22 tim dari berbagai instansi pemerintah maupun swasta, tanggal 17 hingga 19 April 2015, akan berlaga dan unjuk kebolehan pada ajang invitasi tenis lapangan Rektor Cup ke-16 yang dihelat di lapangan tenis semi indoor komplek rumah dinas Rektor Universitas Bengkulu kawasan Jalan Budi Utomo.

Pertandingan tenis lapangan ini merupakan kegiatan rutin yang konsisten dilaksanakan oleh Universitas Bengkulu, selain dalam rangka untuk menjalin silahturahmi antar pemain dan penggemar tenis, juga merupakan kontribusi nyata dari Universitas Bengkulu dalam upaya pengembangan dan memajukan olahraga tenis di Provinsi Bengkulu.

_MG_2555

Kegiatan ini digelar pada bulan April setiap tahun dimaksudkan sebagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun atau dies natalis Universitas Bengkulu yang pada tahun 2015 ini memasuki usia ke-33 tahun.

“Kita selalu konsisten melaksanakan tenis lapangan Rektor Cup ini. Tujuannya untuk ajang silahturahmi antar pemain dan memeriahkan dies natalis Universitas Bengkulu. Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai partisipasi institusi dalam rangka memajukan olah raga tenis di daerah ini,” ujar Dosen Fakultas Pertanian Unib, Basuki Sigit, selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Dijelaskan Basuki, jumlah peserta invitasi tenis lapangan ini setiap tahun relatif sama yaitu sebanyak 22 tim. Hanya orang dan instansinya saja yang berbeda, ada yang pemain lama dan ada juga pendatang baru. Bahkan ada instansi baru tapi pemainnya sama seperti tahun lalu.

Ke 22 tim yang akan memperebutkan piala rektor tahun 2015 ini, antara lain tim dari Indosat, Telkom, Polda Bengkulu, Korem Garuda Emas, UMB, PLN, Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Bengkulu, RSUD, Pengadilan Tinggi Agama, Bulog, Gapensi, Bank Mandiri, BRI dan Bank Bengkulu.

_MG_2547

Selain memperebutkan trofi Rektor Unib, para juara akan mendapat hadiah uang pembinaan senilai total Rp12 juta. Kegiatan ini terselenggara juga berkat kerjasama antara Unib dengan Harian Bengkulu Ekspress yang pada tahun 2015 ini merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-10.

Invitasi tenis lapangan itu dibuka langsung oleh Rektor Unib Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc yang ditandai dengan pertandingan eksebisi antara Tim Unib dengan Tim Pelti Bengkulu. Jika tidak ada aral melintang, pertandingan babak final akan dihelat pada Minggu sore tanggal 19 April di lapangan yang sama.

IMG_2570

Ketua Pengda Pelti Bengkulu, Agustian ST memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Unib yang selalu konsisten menyelenggarakan invitasi tenis lapangan Rektor Cup setiap tahun. Ia juga memuji upaya Unib yang telah membangun lapangan semi indoor. Dengan lapangan yang baru ini, para pemain akan nyaman bermain baik siang maupun malam, tidak kepanasan dan kehujanan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Unib yang telah memberikan kontribusi nyata bagi keberlangsungan, eksistensi dan kemajuan olah raga tenis di Provinsi Bengkulu. Upaya yang dilakukan Unib ini telah memberikan pengharapan dan motivasi besar bagi kita semua untuk memajukan olah raga tenis di Bengkulu. Selamat bertanding dan selamat Dies Natalis ke-33 bagi Universitas Bengkulu,” ujar Agustian dalam sambutannya pada acara pembukaan.[humas1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates