.
Breaking News
Home » Berita Umum » Dies Natalis ke-33, Unib Gelar Kontes Batu Akik

Dies Natalis ke-33, Unib Gelar Kontes Batu Akik

UNTUK memeriahkan dies natalis ke-33 UNIB, selain menggelar berbagai perlombaan dan pertandingan olah raga, dan kegiatan bersifat akademik seperti seminar dan kuliah umum, panitia dies natalis UNIB juga menggelar pameran dan kontes Batu Akik yang diikuti ratusan peserta berasal dari berbagai daerah.

Kegiatan pameran dan kontes batuk akik yang dipusatkan di halaman parkir gedung Fakultas Teknik UNIB itu, Senin (20/4/2015), telah dibuka secara resmi oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc, dan akan berlangsung lima hari ke depan.

Pameran dan kontes batu akik ini akan ramai dikunjungi oleh para mahasiswa, dosen dan masyarakat umum, terlebih lagi pada hari Rabu tanggal 22 April akan digelar acara wisuda di Gedung Serba Guna (GSG) yang lokasinya berhadapan dengan lokasi pameran.

“Kami yakin pada acara wisuda nanti pengunjung pameran ini akan membludak, sebab pada acara wisuda biasanya banyak keluarga wisudawan dari berbagai daerah yang datang memadati gedung serba guna,” ujar Dekan Fakultas Teknik UNIB, Khairul Amri MT, selaku Ketua Panitia Dies Natalis ke-33 UNIB.

Sementara itu, Ketua Panitia Kontes Batu Akik UNIB, Ir. Kanang Setyo Hindarto, M.Sc menjelaskan, kontes ini memperlombakan sembilan kelas yaitu Chalcedony white, Yellow, orange dan red. Kemudian kelas bebas unik/antik, kelas batu bergambar hewan dan tumbuhan bebas, kelas batu bergambar took atau orang, kelas batu bergambar pemandangan bebas dan kelas teratai bebas.

Para pemenang kontes batu akik UNIB ini selain mendapat piala, uang pembinaan jutaan rupiah dan bantuan mesin asah batu akik, juga mendapat kesempatan untuk ikut bersaing pada kontes batu akik Pila Presiden di Jakarta yang akan dihelat bulan Agustus mendatang. Sebab, kontes batu akik UNIB ini sudah masuk kalender Grand Prix Indonesian Gemstone.

Mengenai penilaian, Ir. Kanang menjelaskan bahwa kontes ini akan diniai secara terbuka oleh empat dewan juri berpengalaman dan tidak diragukan kemampuannya. Keempat dewan juri itu adalah Tutur Nur Yoga dan Muhamad Said Faisal dari Majalah IGS, kemudian Deni Rudianto dan Fery Hermandhi dari Majalah Lobbi, serta akan diawasi oleh dewan pengawas independen.

Pantauan Tim Humas UNIB, di hari pertama kontes dan pameran batu akik, suasana di halaman dekanat Fakultas Teknik UNIB terlihat sangat ramai. Usai membuka secara resmi kegiatan ini, Rektor Dr. Ridwan Nurazi beserta pimpinan UNIB lainnya menyempatkan diri berkeliling meninjau puluhan stand pameran batu akik. Bahkan Rektor dan rombongan juga sempat merogoh kantong untuk membeli batu akik yang disenanginya.

Nah….bagi Anda penggembar batu akik, jangan lewatkan kesempatan ini. Ayoo datang dan kunjungi stand-stand pameran yang berjejer di halaman dekanat Fakultas Teknik UNIB. Jika menemukan batu akik yang Anda sukai, jangan ragu-ragu untuk membeli ! [humas1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates