.
Home » Berita Utama » Berbagai Kegiatan Meriahkan Dies Natalis Ke-33 Unib
Berbagai Kegiatan Meriahkan Dies Natalis Ke-33 Unib

Berbagai Kegiatan Meriahkan Dies Natalis Ke-33 Unib

Logo Dies Natalis 33

TANGGAL 24 April 2015 nanti, Universitas Bengkulu genap berusia 33 tahun (1982-2015). Untuk memeriahkan dies natalis tahun ini, pihak panitia yang diketuai oleh Dekan Fakultas Teknik, Khairul Amri, MT, akan menggelar sejumlah kegiatan bersifat ilmiah dan non-ilmiah sepanjang bulan ini.

Kegiatan ilmiah antara lain orasi ilmiah oleh para pakar baik praktisi maupun akademisi, seminar ilmiah serta pengabdian masyarakat. Kegiatan Non-ilmiah bersifat menghibur masyarakat baik dalam maupun luar kampus. Kegiatan ini antara lain sosial kemasyarakatan, olah raga berupa pertandingan dan permainan.

Berdasarkan jadwal tentatif yang sudah disusun panitia, kegiatan yang akan dihelat untuk menyemarakan dies natalis ke-33 UNIB, bersifat non-ilmiah yaitu : 1) Pertandingan Bola Basket tingkat SLTA se Provinsi Bengkulu, 2) Pertandingan Bola Volley antar club, 3) Pertandingan Futsal antar club, 4) Tennis Lapangan, 5) Senam Massal dan pemeriksaan kesehatan gratis, 6) Lomba menghias tumpeng dan membuat penganan rujak, 7) Sepeda Santai dan 8) terakhir tanggal 26 April 2015 akan digelar Jalan Santai/Sehat.

Sementara kegiatan bersifat ilmiah, yaitu : 1) Seminar internasional yang akan dihelat di ruang rapat utama gedung rektorat tanggal 20 April 2015, dan 2) Orasi Ilmiah yang dilanjutkan dengan Sarasehan yang akan dihelat pada hari puncak dies natalis tanggal 24 April 2015.

Untuk memacu semangat warga kampus dan masyarakat sekitar kampus terlibat dan ikut serta dalam setiap kegiatan yang dilakukan, pihak panitia menyediakan berbagai macam hadiah dan doorprize yang dipersembahkan pihak rektorat dan para mitra kerja UNIB.

Peringatan dies natalis ke-33 tahun 2015, memiliki makna tersendiri bagi keberlangsungan Universitas Bengkulu. Sebagai universitas terbesar di daerah ini, yang tengah menggapai asa sebagai salah satu world class university, maka UNIB harus selalu memberikan kontribusi nyata tidak saja bagi dunia tapi utamanya bagi pembangunan provinsi ini.

Salah satu perwujudan ini adalah melalui peningkatan kualitas dan perluasan manfaat keberadaan bagi masyarakat Provinsi Bengkulu menjadi lebih baik lagi. Pada ujungnya, layanan yang diberikan UNIB kepada masyarakat akan menjadi lebih berbobot.

Oleh karenanya, peringatan dies natalis ke-33 tahun 2015 ini mengangkat tema Membumikan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). Melalui Dies Natalis ini, kampus ini berusaha untuk membumikan hasil – hasil ilmu pengetahuan dan teknologi dalam mencapai visinya.[humas1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates