.
Breaking News
Home » Berita Umum » 342 Mahasiswa Berprestasi Dapat Penghargaan
342 Mahasiswa Berprestasi Dapat Penghargaan

342 Mahasiswa Berprestasi Dapat Penghargaan

SEBANYAK 342 mahasiswa Universitas Bengkulu yang berhasil meraih prestasi sepanjang tahun 2014, mendapat penghargaan dan piagam dari pimpinan universitas. Penghargaan itu disampaikan oleh Rektor Unib Dr. Ridwan Nurazi, melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaa, Dr. Mochamad Ridwan pada acara pemberian penghargaan yang dihelat di ruang rapat utama, Selasa (6/1/2015).

“Saya mewakili institusi Universitas Bengkulu mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan serta apresiasi setinggi-tingginya kepada adik-adik mahasiswa yang telah berhasil meraih prestasi baik tingkat internasional, nasional, regional maupun lokal,” ujar M. Ridwan.

Dengan banyaknya prestasi mahasiswa lanjut M. Ridwan, diharapkan nama institusi Unib akan semakin harum dan mampu sejajar dengan universitas-universitas terkemuka lainnya. Kemudian dengan meningkatnya prestasi mahasiswa, diharapkan semakin mendorong terwujudnya visi Unib yaitu menjadi world class university pada 2025.

“Sesuai dengan tema acara ini, diharapkan prestasi mahasiswa dapat mewujudkan visi institusi yaitu menjadi world class university pada 2025,” tukas M. Ridwan.

Ketua UPT Pengembangan Kompetensi Mahasiswa (PKM) Unib, Bustanuddin Lubis, MA kepada Tim Humas menjelaskan, total mahasiswa berprestasi sepanjang tahun 2014 adalah 342 orang, terdiri dari prestasi tingkat internasional 17 orang, nasional 176 orang, regional 12 orang, tingkat provinsi 3 orang dan tingkat universitas 134 orang.

Prestasi tingkat internasional antara lain mengikuti event pertukaran mahasiswa ke luar negeri (Student Exchange). Kemudian prestasi tingkat nasional seperti kegiatan perlombaan debat Bahasa Inggris, Jambore KOPMA, Indonesia Energy Marathon Challenge (IEMC), Peksiminas XII, Lomba Cipta Elektronik, Penerima PKM Dikti dan lain-lain.

Dilihat dari asal fakultasnya, mahasiswa berprestasi paling banyak berasal dari Fakultas Pertanian sebanyak 124 orang yang terdiri dari 2 prestasi internasional, 59 prestasi nasional dan 63 prestasi tingkat universitas.

Disusul fakultas terbanyak berikutnya yaitu FKIP sebanyak 73 mahasiswa, Fakultas Teknik 61 mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 29 mahasiswa, Fakultas MIPA 24 mahasiswa, Fisipol 14 mahasiswa, Fakultas Hukum 12 mahasiswa dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 5 mahasiswa.[humas 1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates