.
Breaking News
Home » Berita Utama » Workshop Pembimbingan PKM Dikti
Workshop Pembimbingan PKM Dikti

Workshop Pembimbingan PKM Dikti

PULUHAN mahasiswa dan dosen pembimbing PKM dari berbagai fakultas selingkung Universitas Bengkulu, Rabu (26/11/2014), di ruang rapat utama gedung rektorat, mengikuti workshop pembimbingan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) tahun 2014.

Kegiatan workshop ini dilaksanakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kompetensi Mahasiswa (PKM) Unib dalam rangka menambah pengalaman dan memberi pengkayaan pengetahuan kepada mahasiswa dan para dosen pembimbing proposal PKM Dikti.

“Diharapkan dengan kegiatan ini para mahasiswa mendapat rangsangan sehingga termotivasi untuk mengikuti kompetisi proposal PKM Dikti. Juga untuk memberikan pemahaman tentang tata cara dan mekanisme pembinaan, sehingga proposal yang diunggah dan diajukan dapat dikabulkan serta direalisasikan secara maksimal,” ujar Ketua UPT PKM Unib, Bustanuddin Lubis, MA.

Pada workshop yang dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Unib Bidang Kemahasiswaan, Dr. Mochamad Ridwan itu, para mahasiswa dan dosen pembimbing PKM mendapat asupan pengetahuan dan pengalaman dari para narasumber yang kompeten di bidangnya.

Para narasumber dimaksud yaitu Dr. Pribadi Setiyanto yang merupakan Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia sekaligus sebagai Reviewer Proposal PKM Dikti. Pada kesempatan itu Dr. Pribadi memaparkan materi tentang Strategi, Motivasi dan Pembimbingan PKM Dikti.

Narasumber berikutnya yaitu Dr. Hendry Bustamam, M.Si yang memaparkan tentang teknis memimbing PKM Kewirausahaan, dan Dr. Sal Prima Yudha dengan materi teknis memimbing PKM Penelitian.

Kegiatan yang berlangsung sehari itu mendapat apresiasi dari Wakil Rektor Unib Bidang Kemahasiswaan, Dr. M. Ridwan. Sebab peningkatan kreativitas mahasiswa mutlak dilakukan dan ditingkatkan dalam rangka mendorong terwujudnya visi Unib menjadi World Class University pada 2025.

“Untuk mewujudkan visi dan misi Unib, bukan hanya sektor akademik yang harus kita optimalkan, tapi kreativitas mahasiswa juga harus mendapat perhatian dan ditingkatkan secara maksimal,” ujarnya seraya berharap pada tahun 2014 ini semakin banyak proposal PKM dari para mahasiswa Unib yang dikabulkan dan direalisasikan oleh Dikti.[humas1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates