.
Breaking News
Home » Berita Umum » UPACARA PERINGATAN HUT KE-46 PROVINSI BENGKULU
UPACARA PERINGATAN HUT KE-46 PROVINSI BENGKULU

UPACARA PERINGATAN HUT KE-46 PROVINSI BENGKULU

SEGENAP pimpinan, dosen, karyawan dan mahasiswa Universitas Bengkulu, Selasa pagi pukul 07.30 WIB di lapangan depan gedung rektorat, menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-46 Provinsi Bengkulu tanggal 18 Nopember 2014. Upacara dipimpin Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya, Dr.rer.nat. Totok Eka Suharto, selaku pembina upacara.

Pada upacara yang berlangsung khidmad itu, seluruh peserta upacara mendengarkan pembacaan Lembaran Negara Republik Indonesia tentang Pembentukan Provinsi Bengkulu yang diatur berdasarkan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1967. Undang-undang tersebut disahkan di Jakarta pada tanggal 12 September 1967 oleh Presiden Republik Indonesia Jenderal TNI Soeharto.

Kemudian peserta upacara mendengarkan sambutan Gubernur Bengkulu yang dibacakan Pembina Upacara Dr.rer.nat. Totok Eka Suharto. Dia menjelaskan, menginjak usia yang ke 46 tahun Provinsi Bengkulu saat ini kita patut bersyukur dan berbahagia karena sejak berdiri sampai dengan sekarang sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang cukup pesat, baik di bidang pemerintahan, pembangunan maupun sosial kemasyarakatan.

Lebih lanjut dijelaskan, saat ini Provinsi Bengkulu terus berupaya berbenah diri untuk mengejar ketertinggalan sehingga dapat sejajar dengan provinsi lain yang sudah lebih dahulu berdiri. Upaya tersebut sesuai dengan visi RPJMD Provinsi Bengkulu 2010-2015 yaitu “Terwujudnya masyarakat Bengkulu yang semakin maju, semakin bertaqwa dan semakin sejahtera.”

Pada usia ke 46 tahun ini, tidak bisa dipungkiri banyak keberhasilan yang telah dicapai Provinsi Bengkulu. Namun secara jujur harus diakui pula bahwa sejumlah permasalahan masih dihadapi dan memerlukan kerja keras semua pihak untuk mengatasinya.

Untuk mengatasi dan menyelesaikan berbagai permasalahan Provinsi Bengkulu, ke depan kita perlu meletakkan kebijakan dan program yang semakin terencana, terfokus, tepat sasaran, berkelanjutan dan harus menyentuh kepentingan dan kebutuhan mendasar seluruh lapisan masyarakat.

Hal ini harus menjadi komitmen kita bersama untuk maju dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dengan tetap memberikan jaminan bagi keseimbangan mata rantai pembangunan. Hal ini sejalan dengan tema yang diusung pada peringatan HUT Bengkulu tahun ini, yaitu “Dengan Semangat HUT ke-46 Provinsi Bengkulu Kita Dukung Bersama Pembangunan Provinsi Bengkulu untuk Kelanjutan Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat.”

Di akhir sambutannya, Gubernur Bengkulu menghimbau dan menyampaikan beberapa hal terkait peringatan hari jadi Provinsi Bengkulu ini, yaitu, pertama marilah kita bangun dan tingkatkan terus komitmen pengabdian sesuai peran dan tanggungjawab kita untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Kita jalin kerjasama, kekompakan, pererat tali persaudaraan, serta membangun sinergitas antara pemerintah provinsi dengan kabupaten/kota.

Kedua, kepada seluruh elemen masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan tidak mudah terpancing dengan hal-hal atau provokasi yang mengarah kepada perpecahan antar elemen masyarakat, yang dapat mengganggu stabilitas dan kelangsungan pembangunan daerah yang sedang giat-giatnya kita lakukan.

Ketiga, mari kita dukung penuh kepemimpinan nasional yang baru dibawah Bapak Joko Widodo dan Jusuf Kalla dengan memberikan sumbangsih baik tenaga maupun pikiran sesuai dengan peran, tugas dan tanggungjawab masing-masing demi kemajuan bangsa dan negara serta daerah yang kita cintai ini.

Demikian sekilas kutifan sambutan dan himbauan Gubernur Bengkulu yang dibacakan Wakil Rektor Unib Dr.rer.nat. Totok Eka Suharto. Dirgahayu ke-46 Provinsi Bengkulu Tahun 2014 ! [humas unib]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates