.
Breaking News
Home » Berita Umum » Guru Besar IPB Bagi Pengalaman pada Dosen Peneliti Unib
Guru Besar IPB Bagi Pengalaman pada Dosen Peneliti Unib
Guru Besar IPB Prof. Tien R. Muchtadi

Guru Besar IPB Bagi Pengalaman pada Dosen Peneliti Unib

GURU Besar Institut Pertanian Bogor, Prof. Dr. Ir. Tien R. Muchtadi, MS, Senin (17/11/2014), memberikan penyegaran dan pembekalan bagi reviewer penelitian sekaligus menjadi pemateri seminar kelayakan proposal penelitian lanjutan Universitas Bengkulu.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat tiga gedung rektorat Unib, dihadiri puluhan dosen peneliti Unib dan acara itu dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Unib Bidang Kerjasama dan Perencanaan Prof. Widodo.

Prof. Tien R. Muchtadi sengaja diundang oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unib dalam rangka memberikan pengkayaan pengalaman dan pengetahuan, berbagi informasi aktual terkait dengan penelitian serta memotivasi para dosen peneliti Unib agar mampu meningkatkan kompetisi dan kompetensinya.

Prof. Tien R. Muchtadi ini merupakan Ketua Tim Seleksi Proposal Penelitian Skema Hibah Bersaing, dari Direktorat Penilitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Dirjen Dikti Kemendikbud. Ia memang orang yang sangat berkompeten serta banyak pengalaman di bidang penelitian.

“Oleh sebab itu, kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Prof. Tien yang telah meluangkan waktunya untuk berbagi pengalaman kepada para dosen peneliti Unib,” ujar Prof. Widodo.

Dijelaskan Prof. Widodo, selain meningkatkan mutu dan kualitas akademik, saat ini Unib terus berupaya meningkatkan penelitian. Pada tahun 2015 mendatang akan dialokasikan dana Rp.1,5 Milyar dari PNBP untuk program penelitian. Dan berbagai sumber pembiayaan akan terus diupayakan.“Silahkan dana itu nanti dikompetisikan oleh para dosen,” ujarnya.

Pantauan Tim Humas, kegiatan penyegaran dan pembekalan bagi reviewer penelitian dan seminar kelayakan proposal penelitian lanjutan Unib itu dihadiri dan disaksikan juga oleh Ketua LPPM Unib Dr. Abimayu Dipo Nusantara.

Pada seminar itu Prof. Tien R. Muchtadi memaparkan materi tentang Kode Etik dan Tanggung Jawab Reviewer serta Kiat-kiat Mereview Proposal.[hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates