.
Home » Kerja Sama » Unib dan PT. Jasaraharja Putra Tandatangan Perjanjian Kerjasama

Unib dan PT. Jasaraharja Putra Tandatangan Perjanjian Kerjasama

REKTOR Universitas Bengkulu Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc dan Kepala Cabang Bengkulu PT. Jasaraharja Putra Agung Drajat, MM, melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang asuransi kecelakaan diri bagi mahasiswa khususnya bagi mahasiswa baru Unib periode 2014/2015.

Acara penandatanganan itu berlangsung di ruang rapat tiga rektorat Unib, Selasa (28/10/2014), disaksikan para wakil rektor, para dekan, kepala lembaga dan unit pelaksana teknis selingkung Unib.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan lanjutan dari kerjasama sebelumnya yang sudah berlangsung tiga kali. “Ini merupakan kerjasama yang kesekian kalinya. Oleh sebab itu, kami sengat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Unib yang telah memberi kepercayaan kepada kami,” ujar Kepala Cabang Bengkulu PT. Jasaraharja Putra, Agung Drajat.

Dijelaskan Agung, jumlah mahasiswa Unib yang diasuransikan di PT. Jasaraharja Putra kurang lebih 11 ribu orang. Dengan adanya asuransi ini, maka bagi diri mahasiswa yang mengalami kecelakaan akan diberikan santunan maksimal Rp3 juta bagi korban meninggal dunia dan biaya perawatan maksimal Rp300 ribu.

Ke depannya Agung berharap anggaran untuk biaya asuransi kecelakan mahasiswa dapat ditingkatkan, sehingga jumlah santunan juga bisa lebih besar. Kemudian, selain asuransi kecelakaan mahasiswa, diharapkan Unib juga bisa mengasuransikan aset-aset seperti gedung dan kenderaan bermotor. “Daerah kita rawan bencana seperti gempa bumi, maka sebaiknya aset-aset diasuransikan,” ujarnya.

Rektor Unib Dr. Ridwan Nurazi menyambut baik kelanjutan kerjasama ini dan berharap kedua belah pihak dapat saling menguntungkan dan saling bersinergi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kata Rektor, dengan adanya asuransi ini, mahasiswa bisa belajar dengan tenang sebab bila terjadi kecelakaan ada santunan asuransi. “Siapa saja tentu tidak ingin mengalami kecelakaan. Tapi bila itu terjadi, setidaknya kita tidak terlalu panik untuk biaya pengobatan sebab ada bantuan dana dari santunan asuransi,” papar Rektor.

Rektor juga mengimbau pihak PT. Jasaraharja Putra agar selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya menyangkut pengurusan klaim asuransi kecelakaan, tidak sulit dan harus selalu dipermudah.[hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates