.
Home » Berita Utama » Mahasiswa Baru Unib Diberi Pelatihan Penanaman Nilai-nilai Pancasila
Mahasiswa Baru Unib Diberi Pelatihan Penanaman Nilai-nilai Pancasila

Mahasiswa Baru Unib Diberi Pelatihan Penanaman Nilai-nilai Pancasila

RATUSAN mahasiswa baru angkatan 2014-2015 perwakilan dari seluruh fakultas selingkung Universitas Bengkulu, Senin (27/10/2014), diberi pelatihan penanaman nilai-nilai Pancasila. Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan yang dilaksanakan Bagian Kemahasiswaan Universitas Bengkulu.

Kegiatan ini dinilai sangat penting dan strategis bagi para mahasiswa baru Universitas Bengkulu dalam rangka pembangunan manusia seutuhnya. Sebab, Pancasila mengandung nilai-nilai penting tentang dasar negara, ideologi dan falsafah hidup bangsa.

“Diharapkan, dengan kegiatan ini wawasan kebangsaan, implementasi nilai-nilai Pancasila di kalangan mahasiswa Unib dapat dilaksanakan dengan baik. Dengan demikian, proses akademik dan prilaku kehidupan para mahasiswa di dalam maupun di luar kampus dapat mengacu pada nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila,” ujar Kepala Sub Bagian MPI Bagian Kemahasiswaan Unib, Dartoni.

Dijelaskan Dartoni, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Bengkulu, Dr. M. Ridwan. Dalam sambutannya, Dr. M. Ridwan menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar nilai-nalai luhur Pancasila bukan hanya dipelajari dan dijadikan pengetahuan, tapi harus diterapkan dan diimpelemtasikan dalam prilaku kehidupan sehari-hari.

Sebagai pemateri pada kegiatan pelatihan itu, Bagian Kemahasiswaan Unib menghadirkan empat orang pakar yang tidak diragukan lagi kepakarannya, yaitu Prof. Dr. Ir. Alnofri, MS, Prof. Sukri Hamzah, M.Si, Dr. Ahmad Muslih, SH, M.Hum dan Dr. Osa Juarasa, M.Pd. [hms1].

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates