.
Home » Berita Utama » Upacara HUT RI di Unib Berlangsung Khidmad

Upacara HUT RI di Unib Berlangsung Khidmad

HARI ini, Minggu 17 Agustus 2014, Bangsa Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia. Di Universitas Bengkulu, upacara pengibaran Bendera Merah Putih di lapangan gedung rektorat yang diikuti ribuan mahasiswa dan segenap sivitas akademika berlangsung tertib dan khidmad.

Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB itu dipimpin langsung oleh Rektor Unib Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc. Bertindak sebagai petugas upacara adalah para mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang terpilih. Dan pengibaran bendera merah putih dilakukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Ribuan peserta upacara yang mengenakan seragam putih hitam tampak berbaris rapi, penuh semangat dan sangat antusias mengikuti jalannya upacara. Mereka merupakan mahasiswa baru tahun 2014. Selain mengikuti upacara HUT RI ke-69, momentum ini sekaligus langkah awal bagi mereka untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi di Universitas Bengkulu.

Usai pengibaran bendera merah putih oleh barisan Paskibraka yang berlangsung sukses dan mengesankan, tanpa amanat pembina upacara, kegiatan yang berlangsung tertib dan khidmad itu ditutup dengan pembacaan do’a oleh petugas upacara.

Di akhir acara, Rektor Unib Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc didampingi para Wakil Rektor, Kepala Biro dan para Dekan selingkung Unib memberikan piagam penghargaan serta ucapan selamat kepada para mahasiswa dan dosen berprestasi tahun 2014. Nama-nama mahasiswa dan dosen berprestasi tahun 2014 dapat dilihat pada daftar (lihat daftar, red).

Kemudian Rektor beserta unsur pimpinan Unib lainnya melakukan pelepasan balon udara yang bertuliskan “Selamat datang Mahasiswa Baru Universitas Bengkulu.” Pelepasan balon udara itu sebagai simbol pembukaan kegiatan masa orientasi atau Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) bagi mahasiswa baru tahun 2014.

Usai melaksanakan upacara HUT RI ke-69, rektor beserta segenap pimpinan Unib lainnya dan para staf/karyawan melakukan acara makan sarapan bersama di hall gedung rektorat yang dilanjutkan halal bi halal dan ramah tamah. [hms1]

Daftar Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas Bengkulu tahun 2014 :

  1. Berprestasi I (S1) adalah Jusrian Saubara Opra Yanda dari Fakultas Pertanian,
  2. Berprestasi II (S1) adalah Rudi Setiyawan dari Fakultas Teknik,
  3. Berprestasi III (S1) adalah Novi Silvia dari FKIP,
  4. Berprestasi IV (S1) adalah Khairunisyah dari Fakultas Hukum,
  5. Berprestasi V (s1) adalah Meike Inda Erlina dari Fak. ISIP, dan
  6. Berprestasi VI (S1) adalah Thomson Sitompul dari Fak. Ekonomi dan Bisnis. Berprestasi 1 (Program D3) adalah Venti Susanti.

Daftar Dosen Berprestasi Tingkat Universitas Bengkulu Tahun 2014 :

  1. Berprestasi I yaitu Prof. Safnil, MA, Ph.D dari FKIP,
  2. Berprestasi II yaitu Dr. Iskandar, SH, MH dari Fakultas Hukum,
  3. Berprestasi III yaitu Dr. Morina Adfa dari Fakultas MIPA, dan
  4. Berprestasi IV yaitu Prof. Dr. Ir. Urif Santoso, M.Sc dari Fakultas Pertanian.
Free WordPress Themes - Download High-quality Templates