.
Breaking News
Home » Berita Utama » Rektor Lantik Dekan Definitif Fakultas Kedokteran

Rektor Lantik Dekan Definitif Fakultas Kedokteran

KAMIS pagi 14 Agustus 2014, Dekan Definitif Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Bengkulu resmi dilantik. Dia adalah dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dr. Zunilda Djanun, MS, SpFK. Pelantikan dilakukan langsung oleh Rektor Unib Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc, disaksikan para Wakil Rektor dan Kepala Biro, para Dekan dan Kepala Bagian serta kepala unit kerja selingkung Unib.

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) merupakan fakultas baru di Universitas Bengkulu setelah peningkatan status dari Program Studi Pendidikan Dokter. Di awal berdirinya fakultas ini, jabatan dekan dijabat oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Unib Prof. Dr. Ir. Muhammad Syaiful, MS selaku Pelaksana Tugas (Plt). Dengan dilantiknya dr. Zunilda ini maka FKIK Unib memiliki dekan definitif yang pertama.

Zunilda merupakan dosen FK UI kelahiran Payakumbuh – Sumatera Barat, 26 Februari 1950. Masa jabatan dr. Zunilda hanya periode Juli sampai dengan Oktober 2014. Mengingat masa pengampuan FKIK Unib oleh FK Universitas Indonesia akan berakhir pada bulan Oktober mendatang. Namun tidak tertutup kemungkinan ke depannya dr. Zunilda atau dosen FK UI lainnya dipilih dan dilantik kembali sebagi dekan FKIK Unib, mengingat saat ini para dosen FKIK Unib belum memenuhi syarat untuk menjabat dekan.

Rektor Unib Dr. Ridwan Nurazi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah memprakarsai berdirinya Program Studi Pendidikan Dokter yang sekarang sudah menjadi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.

Terkait dengan masa pengampuan FK UI yang akan berakhir bulan Oktober mendatang, Rektor berharap masa pengamuan itu diperpanjang, sebab ibarat bayi yang baru lahir, saat ini FKIK Unib belum bisa apa-apa.

“Kita segera berkoordinasi dengan berbagai pihak khususnya dengan Gubernur Bengkulu agar UI tetap melanjutkan pengambuan terhadap FKIK Unib. Sebab kita belum bisa berjalan sendiri tanpa pengampuan FK UI,” ujarnya.

Kepada dekan definitif pertama FKIK Unib yang baru dilantik, Rektor berharap meskipun masa jabatannya hanya sedikit, tapi mampu memberikan kemajuan bagi fakultas ke delapan di Universitas Bengkulu tersebut.

Fokus dekan definitif pertama ini adalah mempersiapkan blue print atau road map FKIK Unib. “Jadi harapan kita fokusnya masalah itu saja, sehingga ke depan FKIK Unib memiliki arah pembangunan yang jelas dan terukur. Masalah-masalah lainnya seperti masalah kepegawaian, masalah akademik dan lainnya, nanti kita kerjakan bersama-sama,” papar Dr. Ridwan Nurazi.

Pantauan Tim Humas, prosesi pelantikan berjalan tertib dan lancar. Di penghujung acara, Rektor berserta para Wakil Rektor, para Dekan, Kepala Biro, para Kabag dan Kasubbag selingkung Unib beserta undangan memberikan ucapan selamat kepada dr. Zunilda.[hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates