.
Breaking News
Home » Berita Utama » Mahasiswa Baru UNIB Wajib Ikut PKK

Mahasiswa Baru UNIB Wajib Ikut PKK

SETELAH rangkain proses penerimaan mahasiswa baru dari beberapa jalur penerimaan, mahasiswa baru yang dinyatakan diterima dan telah mendaftar ulang, wajib mengikuti kegiatan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK).

Sesaat menjelang pengumuman hasil seleksi Ujian Masuk UNIB (UM-UNIB), Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir. Fahrurrozi, M.Sc., di ruang kerjanya menyampaikan bahwa setelah selesai proses penerimaan mahasiswa baru dari SNMPTN, SBMPTN, SPMU dan sekarang ini UM-UNIB, mahasiswa yang telah diterima dan daftar ulang wajib mengikuti kegiatan PKK.

“PKK akan digelar dari tanggal 17-20 Agustus 2013 dimana tanggal 17, mahasiswa baru wajib mengikuti upacara tujuh belas Agustus dari pukul 07:30 di Lapangan Rektorat UNIB, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan PKK pada pukul 14.00”, tambahnya. Kemudian pada dilanjutkan dengan materi PKK tingkat universitas hingga tanggal 18 Agustus. PKK tingkat fakultas dilanjutkan pada tanggal 19 – 20 Agustus.

Menurut Fahrurrozi, PKK merupakan kegiatan untuk mengenalkan kehidupan di kampus bagi mahasiswa baru. Untuk PKK tingkat universitas, materi yang disampaikan mencakup empat pilar kebangsaan: Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, Motivasi pendidikan, Motivasi Menghadapi Tantangan Hidup, Layanan Akademik, dan Organisasi Kemahasiswaan. Selain itu acara diisi dengan materi dari Mahasiswa untuk Mahasiswa yang merupakan materi hiburan.

Disampaikan pula bahwa setelah pembukaan PKK, mahasiswa akan disuguhi atraksi dari mahasiswa senior dalam bidang seni dan olahraga.[hms]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates