.
Home » Berita Utama » Rektor: Kerjasama Menentukan Keberhasilan Pendidikan
Rektor: Kerjasama Menentukan Keberhasilan Pendidikan

Rektor: Kerjasama Menentukan Keberhasilan Pendidikan

KEBERHASILAN pendidikan bukan hanya ditentukan oleh kemampuan intelektual pelakunya, melainkan juga memerlukan kerjasama.

Demikian diungkapkan Rektor UNIB, Prof. Ir. Zainal Muktamar, M.Sc., Ph.D., dalam membuka acara Workshop “Kajian Peningkatan Kerjasama Kapasitas Kelembagaan Lokal-Birokrasi di Kabupaten Bengkulu Tengah”, yang diselenggarakan kerjasama antara Universitas Bengkulu dengan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal, Kamis (14/06).

Dalam sambutan tersebut, Rektor menekankan pentingnya kerjasama dalam pengembangan pendidikan dalam arti luas. “Adanya kerjasama antara kelembagaan lokal dengan birokrasi, maka diharapkan pelayanan kepada masyarakat bisa menjadi lebih baik karena kerjasama seperti ini akan meningkatkan kapasitas kelembagaan dan pada gilirannya berpengaruh pada pelayanan kepada masyarakat. Hal inilah yang menjadi salah satu pilar tatapamong yang baik atau good governance dan clean goverment”, terang Zainal.

Rektor juga mengawali sambutannya dengan menyatakan dukungannya dengan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen institusi terhadap pengembangan sumberdaya manusia. Pengembangan sumberdaya manusia tak lain dan tak bukan adalah proses pendidikan yang bukan hanya pendidikan formal, melainkan juga pendidikan non formal. Sebagaimana ditetapkan oleh UNESCO bahwa prinsi pendidikan adalah Pendidikan Sepanjang Hayat dan Pendidikan Untuk Semua.

Kegiatan yang di bawah koordinasi Pembantu Rektor Bidang Kerjasama, Drs. Azhar Marwan, M.Si, ini diikuti oleh para birokrat se-Kabupaten Bengkulu tengah, mulai dari kepala SKPD, Camat, dan unit-unit lainnya. kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Dianti Bengkulu tengah.[hms]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates